Liverpool Vs Cardiff City: Menanti Debut Luis Diaz

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 05 Feb 2022 17:20 WIB
Luis Diaz
Luis Diaz bakal debut lawan Cardiff City di Piala FA akhir pekan ini? (Twitter @LFC)
Liverpool -

Fans Liverpool tentu menantikan debut Luis Diaz saat menghadapi Cardiff City di Piala FA. Manajer The Reds Juergen Klopp punya pandangan begini.

Liverpool sudah meresmikan kepindahan Diaz dari FC Porto dengan banderol 37,5 juta paun yang bisa bertambah 12,5 juta paun, tergantung penampilan si pemain.

Dikontrak hingga 2027, Diaz sudah tiba di Liverpool dan bertemu Klopp, staf pelatih, dan beberapa pemain di Kirkby, Jumat (4/2) waktu setempat. Diaz kemudian langsung diajak berkeliling markas barunya dan berlatih ringan.

Kedatangan Diaz boleh dibilang tepat waktu karena Liverpool akan menjamu Cardiff pada babak keempat Piala FA di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB besok.

Suporter jelas begitu menginginkan Diaz debut pada pertandingan itu, mengingat segala dokumen kepindahannya sudah beres. Ditambah, Liverpool bisa mengistirahatkan Diogo Jota atau Roberto Firmino, agar lebih fit untuk menghadapi Leicester City pekan depan.

Tapi, Klopp belum mau berspekulasi soal kemungkinan Diaz main. Sebab, pemain 24 tahun itu baru saja tiba dari tugas membela Timnas Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini dua hari lalu. Diaz bermain penuh saat menghadapi Peru dan Argentina.

"Terlalu cepat sih (main lawan Cardiff). Saya tidak tahu pasti. Jika dia tiba di sana kemarin (Hari Jumat) dan sudah berlatih sedikit, saya mungkin akan mempertimbangkan untuk memainkannya. Sekarang, saya belum tahu," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Beri waktu saya sejenak untuk bertemu dengannya dan menanyakan kondisinya selama 2-3 hari terakhir, karena tidak mudah untuk pemain menunggu di Paris untuk urusan dokumen dan sebagainya. Itu bukan waktu terbaik Anda, tidak membantu waktu pemulihan dari periode yang intens di dua laga bareng Kolombia, lalu perjalanan jauh, dan hal-hal seperti ini. Jadi, kami harus lihat dulu kondisinya," sambungnya.

"Saya tidak akan bilang tidak karena saya pun antusias untuk memainkannya. Mungkin bisalah beberapa menit main di depan Anfield yang penuh. Tapi, kita lihat nanti."

(mrp/yna)