Selamat Datang di Inggris, Luis Diaz!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 07 Feb 2022 03:01 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 06: New Liverpool signing Luis Diaz receives treatment for an injury during the Emirates FA Cup Fourth Round match between Liverpool and Cardiff City at Anfield on February 06, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Luis Diaz kesakitan dalam laga debutnya bersama Liverpool. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Luis Diaz menjalani debut bersama Liverpool. Pemain asal Kolombia itu mencatatkan assist, hingga mendapat 'sambutan' berupa injakan dari kaki lawan.

Diaz menjadi pembelian Liverpool di bursa musim dingin ini. Pemain 24 tahun itu didatangkan dari Porto dengan banderol 37,5 juta paun (Rp 721 miliar).

Liverpool juga memberikan kontrak panjang selama lima tahun untuk Diaz. The Reds menyerahkan nomor punggung 23 kepada Diaz, nomor yang sebelumnya dipakai Xherdan Shaqiri.

Luis Diaz langsung terbang ke Liverpool selepas membela Timnas Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia diikutsertakan dalam laga Piala FA kontra Cardiff City di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Diaz dimainkan pada menit ke-58 menggantikan Curtis Jones. Kesempatan itu sekaligus menjadi debut Diaz dengan seragam Liverpool.

10 menit di lapangan, Diaz langsung menunjukkan kemampuannya untuk Liverpool. Dia memberikan assist buat gol kedua The Reds yang dicetak Takumi Minamino.

Tim tuan rumah mencetak gol ketiga lewat Harvey Elliot pada menit ke-76. Cardiff memperkecil ketertinggalan melalui gol Rubin Colwill empat menit berselang.

Petaka menimpa Diaz ketika laga memasuki menit ke-83. Dia terkapar di lapangan sembari meringis kesakitan memegangi paha kanannya.

Dalam tayangan ulang terlihat Diaz jatuh saat berduel udara dengan Aden Flint. Pahanya diinjak Flint secara tidak sengaja.

Diaz langsung mendapat pertolongan tim medis Liverpool, sebelum akhirnya masuk kembali ke lapangan. Diaz melanjutkan pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Liverpool 3-1 atas Cardiff.

Performa Diaz dalam laga debutnya bersama Liverpool mendapat apresiasi dari Juergen Klopp. Dia menyebut luka yang didapatkan Diaz adalah 'ucapan selamat datang' di sepakbola Inggris yang terkenal keras.

"Luis mengalami sedikit memar dan luka di sana. Semua orang menyebut itu 'selamat datang di Inggris'. Akan ada bekas luka sehingga dia tahu apa yang dia lakukan di game pertama," kata Klopp mengenai debut Luis Diaz, dikutip dari BBC.



Simak Video "The Citizens Bikin Keok Fulham di Piala FA"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)