Mo Salah Siap Main di Laga Liverpool Vs Leicester

ADVERTISEMENT

Mo Salah Siap Main di Laga Liverpool Vs Leicester

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 09 Feb 2022 00:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 28: Mohamed Salah of Liverpool looks on during the Premier League match between Leicester City  and  Liverpool at The King Power Stadium on December 28, 2021 in Leicester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Mohamed Salah siap main lawan Leicester City tengah pekan ini (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Mohamed Salah rupanya tidak mau lama-lama beristirahat usai tampil di Piala Afrika. Salah siap membela Liverpool saat menghadapi Leicester City.

Selesai sudah tugas Salah membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021, yang berakhir tragis untuknya karena kalah dari Senegal di partai final akhir pekan kemarin. Sementara, rekan setimnya Sadio Mane justru berpesta.

Kekecewaan besar tentunya untuk Salah, karena ini jadi kali kedua dia gagal di final bersama Mesir usai dikalahkan Kamerun pada 2017. Wajar saja jika Salah meminta waktu istirahat kepada klubnya Liverpool usai sebulan tampil di sana.

Tapi, Salah tidak mau seperti itu dan dia malah balik cepat ke Liverpool, tak lama setelah final selesai. Salah bahkan sudah mengikuti sesi latihan tim di AXA Training Centre, Selasa (8/2/2022) pagi waktu setempat.

Tak cuma mengikuti latihan, Salah mengklaim dirinya siap dimainkan saat Liverpool menjamu Leicester di Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB besok.

"Mo sudah kembali, saya sudah bicara dengannya. Tentu saja dia sangat kecewa, tapi dia juga tak sabar untuk segera kembali beraksi bersama klub," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Saya sudah bicara dengannya dan hal pertama yang Mo bilang kepada saya: 'Saya siap main'. Haha!," sambungnya.

Liverpool tentu mengharapkan Salah bisa menyalurkan kekecewaannya di final Piala Afrika itu lewat performa apik saat bertemu Leicester. Sebab, Liverpool butuh tiga poin demi menjaga persaingan dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Selain itu, Mohamed Salah juga mau menambah gol demi melanggengkan posisinya di daftar teratas top skorer Liga inggris. Saat ini Salah sudah bikin 16 gol, unggul enam gol dari Diogo Jota.

"Dia pemain berpengalaman, dia punya fisik seperti monster, jujur kami harus lihat dulu kondisinya. Dia pastinya menjalani sedikit sesi pemulihan hari ini dan kita lihat kondisinya besok, lalu baru kita bisa pastikan seperti apa."

"Ya, tentu saja (Mo) punya peluang main lawan Leicester. Sadio tidak bisa karena belum ada di sini, tapi Mo bisa saja," tutup Juergen Klopp.

(mrp/rin)