Conte Buka Pintu Untuk Eriksen Balik ke Tottenham

ADVERTISEMENT

Conte Buka Pintu Untuk Eriksen Balik ke Tottenham

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 09 Feb 2022 22:05 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 29:  FC Internazionale coach Antonio Conte speaks with his player Christian Eriksen during the Coppa Italia Quarter Final match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at San Siro on January 29, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Antonio Conte buka pintu untuk Christian Eriksen balik ke Tottenham Hotspur (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
London -

Antonio Conte membuka pintu untuk Christian Eriksen balik ke Tottenham Hotspur. Conte dan Eriksen sebelumnya pernah bekerja sama di Inter Milan.

Eriksen comeback ke lapangan hijau usai dikontrak oleh Brentford hingga akhir musim ini. Eriksen sempat berstatus tanpa klub usai mengakhiri kebersamaan dengan Inter Milan akibat dirinya menggunakan memakai (alat pacu jantung) defribillator.

Aturan Serie A melarang pemain dengan (alat pacu jantung) defribillator untuk bermain. Eriksen harus menggunakan defribilator usai tak sadarkan diri akibat serangan jantung pada laga Denmark vs Finlandia di Piala Eropa 2020.

Berbeda dengan di Italia, Liga Inggris tak melarang pemain dengan defribillator untuk bermain. Kondisi kebugaran Eriksen saat ini juga terbilang baik untuk bermain kembali.

Comeback-nya Eriksen ini disambut dengan gembira oleh manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Conte pernah bekerja sama dengan Eriksen saat melatih Inter musim lalu. Kolaborasi keduanya menghadirkan gelar Scudetto untuk Nerazzurri.

Conte kini juga membuka pintu untuk Eriksen kembali berseragam Tottenham. Eriksen pernah menjadi andalan The Lilywhites pada rentang 2013-2020 sebelum hengkang ke Inter.

Gelandang 29 tahun ini menorehkan 305 penampilan dengan torehan 69 gol dan 90 assist untuk Tottenham. Ia turut mengantarkan Tottenham menembus final Liga Champions 2018/2019 tapi tumbang di laga puncak dari Liverpool.

"Yang pasti, Eriksen adalah bagian dari cerita Tottenham. Kembali ke sini akan menjadi kesempatan bagus baginya, bagi saya dan bagi klub," kata Antonio Conte dikutip dari Sky Sports.

"Namun sekarang dia menandatangani kontrak dengan Brentford, hanya enam bulan, dan kita akan lihat apa yang terjadi. Saya orang pertama yang senang melihatnya lagi di lapangan karena kami menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di Inter Milan bersama," ungkapnya.



Simak Video "Tertinggal Lebih Dulu, Man City Jungkirkan Tottenham 4-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT