Kembalinya Magi Philippe Coutinho!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 10 Feb 2022 09:40 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - FEBRUARY 09: Philippe Coutinho of Aston Villa scores their teams first goal from the penalty spot during the Premier League match between Aston Villa  and  Leeds United at Villa Park on February 09, 2022 in Birmingham, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Philippe Coutinho menemukan maginya lagi di Aston Villa. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Birmingham -

Philippe Coutinho kembali menunjukkan penampilan terbaik bersama Aston Villa. The Little Magician terlibat dalam seluruh gol The Villans kontra Leeds United.

Coutinho menjadi bintang Villa saat menjamu Leeds pada pekan ke-24 Liga Inggris di Villa Park, Kamis (10/2/2022). Gelandang Brasil itu menyihir penonton dalam 45 menit babak pertama.

Leeds unggul lebih dulu melalui Daniel James pada menit ke-9. Coutinho menyamakan kedudukan lewat golnya setengah jam pertandingan berjalan.

Philippe Coutinho memberikan umpan terobosan mematikan kepada Jacob Ramsey pada menit ke-38. Ramsey sukses mengkonversikannya menjadi gol yang membawa Villa unggul 2-1.

Coutinho kembali mencatatkan assist lima menit berselang. Dia lagi-lagi memanjakan Ramsey dengan umpannya, yang dituntaskan menjadi gol. Villa memimpin 3-1.

Leeds United memperkecil ketertinggalan tepat sebelum turun minum melalui gol kedua James. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Villa 3-2.

Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 berkat gol Diego Llorente. Coutinho ditarik keluar dan digantikan Ashley Young di menit ke-78.

Petaka menimpa Villa usai Ezri Konsa menerima kartu kuning kedua tiga menit sebelum waktu normal habis. Duel tuntas dengan skor imbang 3-3.

Penampilan Coutinho mendapat banyak pujian meski gagal mengantarkan Villa meraih poin penuh. The Little Magician dianggap menemukan kembali maginya di lapangan sejak dipinjam dari Barcelona pada bursa musim dingin ini.

Coutinho kini telah menorehkan dua gol dan dan dua assist dari tiga penampilan bareng Villa. Kontribusinya di Villa Park unggul ketimbang saat dirinya memainkan paruh pertama musim di Barcelona, yakni dua gol saja dari 12 laga LaLiga.

Steven Gerrard selaku manajer Villa amat puas dengan kinerja Coutinho untuk timnya. Legenda Liverpool itu senang Coutinho bisa menikmati kembali sepakbola di Inggris.

"Ini adalah gaya klasik Philippe Coutinho. Dia terlihat bahagia, kami memberikannya panggung untuk unjuk gigi dan dia menikmati lagi sepakbola," kata Gerrard seusai laga Villa vs Leeds, dikutip dari Mirror.

"Visiya dan kesadarannya itu loh. Apabila Anda tidak senang menyaksikannya, Anda lebih baik berhenti saja menonton sepakbola," ujarnya mengenai Philippe Coutinho.

(bay/ran)