Odegaard Yakin Arsenal Akan Baik-Baik Saja Tanpa Aubameyang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 19 Feb 2022 12:10 WIB
Barcelonas Pierre-Emerick Aubameyang runs with the ball during a Spanish La Liga soccer match between RCD Espanyol and Barcelona at the Cornella-El Prat stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Feb. 13, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Arsenal dan gabung Barcelona (Foto: AP/Joan Monfort)
London -

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal kehilangan salah satu kekuatannya di lini serang. Meski demikian, Martin Odegaard tidak khawatir.

Aubameyang merupakan salah satu striker tersubur Arsenal. Sejak gabung dari Borussia Dortmund pada 2018, pemain internasional Gabon itu mencetak 92 gol dalam 163 kali penampilan bersama The Gunners.

Namun, Aubameyang meninggalkan Arsenal pada akhir Januari lalu menyusul perselisihan dengan Mikel Arteta. Striker berusia 32 tahun itu gabung Barcelona.

Dengan kepergian Aubameyang, Arsenal berarti tinggal punya dua striker di tim utama. Meski demikian, Odegaard yakin kepergian Aubameyang tidak akan jadi masalah untuk Arsenal.

"Saya kira ini jadi tugas tim untuk memastikan kami mencetak gol, bukan tergantung satu atau dua pemain," ujar Odegaard kepada Premier League Productions seperti dilansir Metro.

"Semua orang harus saling membantu dan menciptakan peluang dan saling membantu di depan gawang."

"Saya yakin tim ini punya kualitas untuk mencetak banyak gol. Tentu saja itu bagian yang ingin kami tingkatkan dan kami harus lebih baik, tapi saya yakin kami punya kualitas di dalam tim dan cara kami bermain."

"Saya yakin kami akan menciptakan peluang, jadi saya tidak melihatnya sebagai masalah," kata Odegaard.

(nds/rin)