Lukaku Ditertawakan, Tuchel Pasang Badan

ADVERTISEMENT

Lukaku Ditertawakan, Tuchel Pasang Badan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 07:30 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - FEBRUARY 09: Romelu Lukaku of Chelsea looks on prior to the FIFA Club World Cup UAE 2021 Semi Final match between Al Hilal and Chelsea FC at Mohammed Bin Zayed Stadium on February 09, 2022 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Lukaku mendapat kritikan usai tampil buruk melawan Crystal Palace. Foto: Getty Images/Francois Nel
London -

Romelu Lukaku belum lepas dari kritikan di musim ini, seiring performanya yang belum memuaskan bersama Chelsea. Meski begitu, manajer The Blues Thomas Tuchel tetap membela striker Belgia tersebut.

Lukaku baru mencetak 10 gol dari 28 laga musim ini. Selama 2022, ia belum mencetak gol sama sekali di Liga Inggris. Dalam laga melawan Crystal Palace akhir pekan lalu, ia bahkan menjadi sasaran kritik.

Meski Chelsea mampu menang 1-0, namun Lukaku 'menghilang' di laga itu. Selama 90 menit, ia hanya menyentuh bola tujuh kali. Catatan ini menjadi yang terendah sejak 2003.

Chelsea menebus Lukaku dengan harga mahal dari Inter Milan jelas bukan untuk menjadi tertawaan seperti itu. Namun Tuchel menegaskan klub akan terus mendukung striker 28 tahun itu di masa-masa sulit.

"Dia sedang berada dalam sorotan dan kami akan melindunginya. Romelu akan selalu menjadi bagian dari solusi," ujar Tuchel, dikutip BBC.

"Terkadang, hal ini akan dialami seorang striker jika sedang bermasalah dengan kepercayaan diri dan kesulitan mendapat ruang agar terlibat dalam permainan saat menghadapi pertahanan lawan yang rapat."

"Jelas situasi ini tak sesuai keinginan kami, juga bukan keinginan Romelu, tapi sekarang bukan waktunya menertawakan dan meledeknya."

"Menurut saya, Chelsea adalah tim yang kuat dalam bertahan, mengandalkan fisik, dan memiliki sikap tertentu dan sepakbola kompetitif. Kami juga menuntut para penyerang kami dalam hal bertahan," jelas Tuchel membela Lukaku.

Lukaku mendapat tuntutan tinggi karena dibeli seharga 97,5 juta Pound pada musim panas lalu. Selama dua musim di Inter, ia mencetak 64 gol dalam 95 laga. Sejauh ini, ia belum bisa menduplikasi torehan tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Sky Sports (@skysports)



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)

ADVERTISEMENT