Joel Matip Giring, Tendang, Gol!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 24 Feb 2022 13:27 WIB
Liverpools Joel Matip, left, celebrates after scoring against Leeds United during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Feb. 23, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Joel Matip cetak gol perdananya musim ini (AP/Jon Super)
Liverpool -

Joel Matip senang sekali bisa ikut bikin gol ke gawang Leeds United. Apalagi gol ini lahir lewat upayanya menggiring bola ke pertahanan lawan.

Liverpool tampil sempurna saat menjamu Leeds di Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Bermain agresif sejak menit awal, Liverpool sudah memimpin 3-0 di babak pertama lewat sepasang penalti Mohamed Salah yang diselingi gol Matip.

Pada babak kedua, Sadio Mane menambah dua gol lagi yang ditutup sundulan Virgil van Dijk. Menang 6-0, Liverpool menempel Manchester City di puncak klasemen dengan selisih hanya tiga poin.

Kemenangan yang juga jadi modal Liverpool menatap final Piala Liga Inggris kontra Chelsea akhir pekan ini. Hasil yang melegakan Matip karena dia bisa mencetak gol pertamanya musim ini.

Apalagi gol itu terbilang spesial karena diraih lewat trademark Matip saat bermain, yakni menggiring bola hingga sepertiga akhir lapangan lawan sebelum memainkan umpan 1-2 dengan Salah.

Bola yang diberikan Salah kepadanya langsung disepak Matip ke gawang Ilian Meisler. Matip pun senang bukan main merayakan gol tersebut dan disambut rekan-rekan setimnya.

Sebab selama ini Matip selalu gagal mencetak gol meski beberapa kali mampu menusuk ke pertahanan lawan, lewat gaya dribelnya tersebut.

"Saya naik ke depan dan Mo memberikan umpan brilian," ujar Joel Matip di situs resmi klub.

"Saya tidak berpikir untuk berhenti dan terus berlari, umpannya luar biasa. Saya tidak berpikir panjang lagi karena bola datang ke arah saya dan saya senang bisa bikin gol setelah beberapa kali mencoba, akhirnya gol juga!," sambungnya.

"Saya selalu mencoba! (menggiring bola dari pertahanan sendiri ke daerah lawan). Terkadang itu membuat saya nyaman dan saya rasa tidak mudah juga untuk lawan karena mereka harus beradaptasi lagi, Jadi saya bisa membuat rekan setim bebas karena lawan menjaga saya. Saya sih tak masalah jika itu bisa membantu tim."

(mrp/krs)