ADVERTISEMENT

Liverpool Mau Terus Ganggu Man City dan Guardiola

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Feb 2022 18:12 WIB
Liverpools Diogo Jota, center, celebrates with his teammate Fabinho, left, after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leicester City at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, Feb. 10, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool terus menempel Manchester City di klasemen Liga Inggris. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool masih belum menyerah mengejar titel juara Premier League. The Reds ingin terus mengganggu Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara.

Liverpool mulai mendekati Man City di klasemen Liga Inggris. Merseyside Merah mengumpulkan 57 poin dari 25 laga, berjarak enam angka dari The Sky Blues yang meraih 63 poin dari 26 pertandingan.

Mohamed Salah dkk bahkan bisa memangkas margin poin menjadi tiga angka apabila mampu meraih kemenangan melawan Leeds United. Liverpool menjamu The Peacocks di Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Semakin dekatnya jarak Liverpool dengan Manchester City sempat ditanggapi Pep Guardiola. Manajer The Citizens itu menyebut The Reds menjengkelkan karena selalu bersaing dengan timnya.

Juergen Klopp membalas ucapan Guardiola tersebut dan menegaskan Liverpool bakal terus mengejar Man City. Persaingan kedua kesebelasan dinilainya bakal berlanjut hingga timnya bisa menyalip ke puncak klasemen.

"Bagi kami, penting buat dekat dengan puncak - siapa pun yang ada di atas - karena itu jelas menunjukkan sesuatu berjalan ke arah yang benar," kata Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Sudah cukup lama kedua tim mampu melakukan beberapa hal spesial. Kami saling bersaing dan bukan hanya kami - jangan lupakan tim lain: Chelsea, United, Arsenal, Tottenham. Tidak ada kesempatan untuk menjadi lunak karena tim lain akan menangkap Anda." sambungnya.

"Pep bilang kami menjengkelkan. Itu deskripsi yang bagus dan begitulah seharusnya. Kami berusaha semenyebalkan mungkin sampai ada kesempatan untuk menyalip,".

"Pada momen-momen menentukan musim Anda harus cukup dekat. Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami," demikian kata Juergen Klopp.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT