Final Piala Liga Inggris: Tuchel Mainkan Kepa atau Mendy?

ADVERTISEMENT

Final Piala Liga Inggris: Tuchel Mainkan Kepa atau Mendy?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 26 Feb 2022 08:00 WIB
Chelseas Spanish goalkeeper Kepa Arrizabalaga (R) replaces Chelseas French-born Senegalese goalkeeper Edouard Mendy (L) in the final period of extra-time during the UEFA Super Cup football match between Chelsea and Villarreal at Windsor Park in Belfast on August 11, 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Thonas Tuchel belum tentukan kiper di final Piala Liga Inggris (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
London -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel belum menentukan kiper The Blues di final Piala Liga Inggris. Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy berebut tempat di bawah mistar.

Final Piala Liga Inggris bakal mempertemukan Chelsea vs Liverpool di Wembley Stadium, Minggu (27/2/2022) malam WIB. The Blues berhasil menjejak laga puncak salah satunya berkat penampilan apik Kepa Arrizabalaga.

Kepa selalu tampil sejak babak ketiga hingga semifinal di ajang ini. Ia jadi pahlawan saat Chelsea menang adu penalti atas Aston Villa dan Southampton di babak ketiga dan keempat.

Setelahnya, Kepa tak kebobolan saat London Biru menang 2-0 atas Brentford di perempat final dan di dua laga menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal dengan skor akhir 2-0 dan 1-0.

Meski demikian, hal tersebut belum menjamin kiper asal Spanyol ini bakal tampil di babak final. Nasibnya bisa saja sama seperti di ajang Piala Dunia Antarklub.

Kepa kala itu bermain menawan di babak semifinal saat Chelsea menang atas Al Hilal 1-0. Namun kemudian di babak final, Tuchel lebih memilih memainkan Edouard Mendy yang kemudian membawa Chelsea juara usai menang 2-1 atas Palmeiras.

Tuchel mengatakan belum memastikan siapa yang bakal mengawal gawang Chelsea di final Piala Liga Inggris nanti. Ia bakal mengambil keputusan soal hal tersebut setelah latihan terakhir Chelsea menjelang final Piala Liga Inggris.

Pria asal Jerman ini mengungkap bahwa ini adalah sesuatu yang sulit untuknya. Ia menegaskan Kepa dan Mendy punya kualitas yang sama bagusnya.

"Dia membawa kami ke final dan kemudian kami mengambil keputusan untuk Edou (memulai final setelah) kembali dari Piala Afrika," ujar Thomas Tuchel soal Mendy tampil di final Piala Dunia Antarklub di kutip dari Standard.

"Ini situasi yang sangat mirip sekarang. (Ini akan menjadi) keputusan terakhir yang akan kami ambil setelah latihan, seperti biasa kami belum perlu mengambil keputusan sekarang saat masih akan menjalani latihan satu kali lagi."

"Kepa tampil fantastis di periode di mana kami harus tanpa Edou. Jadi ini adalah situasi yang sulit dalam kondisi yang sangat nyaman," jelasnya.



Simak Video "Ambisi Ten Hag Beri Trofi untuk Fans Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT