Waspada Liverpool, Chelsea Punya Mental Juara

ADVERTISEMENT

Waspada Liverpool, Chelsea Punya Mental Juara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 26 Feb 2022 11:03 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 02: Kai Havertz of Chelsea battles for possession with Virgil van Dijk and Caoimhin Kelleher of Liverpool during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on January 02, 2022 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool wajib mewaspadai mentan juara Chelsea (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Jordan Henderson menyebut Chelsea adalah lawan yang sulit untuk Liverpool di final Piala Liga Inggris. The Blues punya materi pemain berkualitas dan mental juara.

Final Piala Liga Inggris akan mempertemukan Chelsea vs Liverpool di Wembley Stadium, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena dalam enam pertemuan terakhir kedua berimbang. Chelsea dan Liverpool sama-sama menang dua kali, sedangkan dua laga sisanya berakhir imbang.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui bahwa The Blues jelas bukan lawan yang mudah untuk timnya. Namun, The Reds bakal mati-matian untuk meraih kemenangan demi gelar Piala Liga Inggris.

Menurut Henderson, Chelsea adalah tim yang punya materi pemain yang sangat berkualitas di semua lini. Tim London Biru juga punya mental juara.

Chelsea mampu meraih tiga gelar dalam dua musim terakhir. Dalam dua musim terakhir, Chelsea berhasil memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan yang terbaru Piala Dunia Antarklub. Sosok manajer Chelsea, Thomas Tuchel, punya peran penting akan hal ini.

"Anda telah melihat apa yang telah mereka menangkan baru-baru ini dan selama setahun terakhir, mereka telah berhasil. Mereka akan mencari untuk menambah koleksi trofi yang selama setahun terakhir mampu meraih Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Bagi kami, ini adalah final yang ingin kami menangkan, kami ingin menggunakannya untuk memberi kami dorongan kepercayaan diri yang besar memasuki akhir musim," ujar Henderson.

"Namun, tidak akan pernah mudah melawan Chelsea, mereka adalah tim kelas dunia - seperti yang telah mereka buktikan dalam satu atau dua tahun terakhir. Saya pikir manajer telah datang dan melakukan pekerjaan yang fantastis, jadi ini akan menjadi ujian yang sulit tetapi pada saat yang sama saya merasa seolah-olah kami memiliki pemain yang fantastis di sini dan kami sendiri adalah tim yang bagus. Jika kami tampil di level yang kami maka kami bisa memberi mereka perlawanan yang bagus, jelasnya.

(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT