Thiago Nangis, Gagal Main di Final Carabao Cup karena Cedera

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 28 Feb 2022 04:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 28: Thiago of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool  and  Chelsea at Anfield on August 28, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Pemain Liverpool Thiago Alcantara batal main di final Carabao Cup melawan Chelsea karena cedera saat pemanasan jelang pertandingan. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara tak kuasa menahan air matanya. Thiago kecewa betul usai mengalami cedera sehingga batal main di final Carabao Cup.

Pemain Spanyol itu pada awalnya masuk dalam starting XI Liverpool saat menghadapi Chelsea di Wembley, Minggu (27/2/2022). Namun, apes Thiago malah cedera saat melakukan pemanasan sebelum melakoni pertandingan.

Manajer Liverpool Juergen Klopp kemudian mengambil keputusan untuk mengganti Thiago dengan Naby Keita.

Situasi ini tak ayal membuat Thiago Alcantara terpukul. Sebuah video di media sosial memperlihatkan mantan pemain Barcelona dan Bayern Munich itu menangis saat duduk di bangku cadangan sembari dihibur oleh rekan setimnya, Alisson Becker.

Liverpool masih bertahan di empat kompetisi yang diikutinya. Selain menapaki final Carabao Cup, the Reds cuma berjarak enam poin dari Manchester City dengan satu pertandingan sisa dan menjejak 16 besar Piala FA. Sedangkan di Eropa, Liverpool di ambang kelolosan ke delapan besar Liga Champions.

Namun demikian, Thiago Alcantara tidak menjalani musim yang semulus Liverpool. Pesepakbola berusia 30 tahun itu beberapa kali dihantam cedera sejak awal musim ini sehingga baru membuat 20 penampilan dengan sumbangan dua gol dan satu assist di seluruh kompetisi.

Walau Thiago Alcantara gagal bermain, setidaknya dia bisa tersenyum lebar kemudian. Liverpool sukses mengangkat trofi Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti 11-10 menyusul hasil 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)