Final Piala Liga Inggris: Tekad Skuad Pelapis Liverpool Raih Trofi

ADVERTISEMENT

Final Piala Liga Inggris: Tekad Skuad Pelapis Liverpool Raih Trofi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 27 Feb 2022 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Diogo Jota of Liverpool celebrates his second goal during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on January 20, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Liverpool sukses menembus final Carabao Cup meski sering menurunkan skuad lapis dua. Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Jakarta -

Liverpool bertekad memenangi final Piala Liga Inggris melawan Chelsea nanti malam. Jika berhasil, trofi ini akan menjadi hadiah luar biasa bagi para pemain lapis dua The Reds.

Diketahui, Liverpool menjadikan Piala Liga Inggris atau yang juga disebut Carabao Cup sebagai ajang memberikan kesempatan tampil kepada para pemain akademi atau mereka yang bukan pilihan utama di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Contohnya Takumi Minamino, yang tak pernah jadi starter di Premier League tapi sudah mencetak 4 gol dalam 5 laga Carabao Cup. Begitu pula Caoimhin Kelleher yang menggantikan Alisson Becker sebagai kiper utama.

Selain itu, masih ada nama-nama Kostas Tsimikas, Joe Gomez, Curtis Jones, Ibrahima Konate, James Milner, Tyler Morton, Conor Bradley, hingga Neco Williams yang diberi kesempatan bermain di ajang ini.

Perpaduan nama-nama 'lapis dua' tersebut dengan sejumlah pemain inti seperti Virgil van Dijk, Diogo Jota, Roberto Firmino, hingga Jordan Henderson nyatanya sukses mengantarkan Liverpool ke laga puncak.

Manajer Liverpool Juergen Klopp pun tak ingin hasil di final nanti menjadi antiklimaks. Ia mau timnya menjadi juara Piala Liga Inggris, sehingga para pemain akademi dan yang jarang tampil pun tetap merasa punya kebanggaan.

"Ini kedua kalinya saya masuk final di kompetisi ini dan saya sudah kalah di banyak partai final, tapi juga menang beberapa kali, dan saya masih ingin mencoba (menang) lagi," kata Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

"Kami sadar besarnya kompetisi dalam perjalanan menuju final, setiap babak yang kami menangi selalu menyenangkan. Jika kami bisa memenanginya, itu akan menjadi trofi yang pantas untuk seluruh klub."

"Sebab kami juga menurunkan sejumlah pemain dari tim U-18, U-23, dan itu membuat perjalanan dan ceritanya semakin menyenangkan. Saya harap kami bisa membawa pulang trofinya dan merayakannya bersama tim akademi," kata Klopp penuh harap.

Final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool akan digelar di Wembley, London, Minggu (27/2/2022) pukul 23.30 WIB di Mola TV.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)

ADVERTISEMENT