'Third Time Lucky' Klopp di Wembley

ADVERTISEMENT

'Third Time Lucky' Klopp di Wembley

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 28 Feb 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Juergen Klopp of Liverpool lifts The Carabao Cup trophy following their sides victory during the Carabao Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on February 27, 2022 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Juergen Klopp akhirnya menang juga di Wembley (Getty Images/Michael Regan)
London -

Wembley selalu jadi tempat yang "menyeramkan" untuk Juergen Klopp. Tapi, di kunjungan ketiganya, Klopp akhirnya bisa pulang dengan senyum bahagia.

Klopp memimpin Liverpool di Wembley Stadium, Minggu (27/2/2022) malam WIB, menghadapi Chelsea pada partai final Piala Liga Inggris 2021/2022 atau Carabao Cup.

Ini adalah trofi pertama yang bisa diraih kedua tim sehingga Chelsea dan Liverpool bermain ngotot sejak menit awal. Beberapa kali peluang didapat kedua tim sedari menit awal.

Bahkan ada dua gol dianulir sepanjang 90 menit waktu normal, masing-masing satu untuk Chelsea dan Liverpool. Memasuki babak perpanjangan waktu, Chelsea bahkan dua kali digagalkan VAR untuk bisa memimpin.

Laga akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti dan Liverpool tampil sebagai pemenang lewat skor ketat, 11-10! Liverpool meraih trofi kesembilan di ajang ini sekaligus jadi penguasanya.

Trofi yang juga membayar kegagalan Klopp dan Liverpool enam tahun lalu saat takluk dari Manchester City lewat adu penalti. Kekalahan itu adalah kekalahan kedua Klopp di Wembley.

Ya, sebelum laga final Piala Liga Inggris 2016 itu, Klopp juga pernah tampil di Wembley bersama Borussia Dortmund. Pada laga final Liga Champions itu, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Munich.

Third time lucky buat Klopp, karena dia akhirnya bisa meraih kemenangan juga di Wembley setelah dua kali selalu gagal. Bahkan di final Liga Champions saja, Klopp akhirnya bisa juara di kesempatan ketiga setelah gagal di final 2013 dan 2018.

Klopp juga sukses memenangi empat partai final terakhirnya. Dengan demikian, pria 54 tahun tersebut sudah meraih lima trofi bersama Liverpool. Sebelumnya adalah Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League.

"Berapa kali saya ke Wembley? Dua kali dan semuanya kalah. Ya tidak apalah, karena saya biasanya sukses di kesempatan ketiga. Itulah cerita hidup saya," ujar Juergen Klopp beberapa hari sebelum final kepada Sky Sports.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT