ADVERTISEMENT

Jelang Piala FA: Zinchenko Sudah Stabil, Siap Main Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 01 Mar 2022 02:00 WIB
Manchester Citys Oleksandr Zinchenko of Ukraine applauds to fans before the English Premier League soccer match between Everton and Manchester City at Goodison Park in Liverpool, England, Saturday, Feb. 26, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Oleksandr Zinchenko siap bermain lagi tengah pekan ini di Piala FA (AP/Jon Super)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola memastikan kondisi Oleksandr Zinchenko sudah stabil. Kini bek asal Ukraina itu sudah siap untuk bermain lagi.

Sepekan ini memang bukan momen yang menyenangkan untuk Zinchenko. Negaranya jadi sasaran invasi Rusia yang menginginkan dua wilayah di Ukraina.

Alhasil, pertempuran harus pecah dan warga sipil yang jadi korban karena harus melihat negaranya menjadi kacau-balau. Kondisi Ukraina saat ini membuat dunia bersimpati dan mengecam Rusia habis-habisan.

Warga Ukraina pun mendapat pertolongan dari banyak pihak, tak terkecuali para pesepakbolanya. Momen mengharukan terjadi di laga Premier League akhir pekan kemarin saat Everton bertemu Manchester City di Goodison Park.

Kebetulan kedua tim sama-sama punya pemain Ukraina, Zinchenko di kubu City dan Vitaliy Mykolenko. Zinchenko dan Mykolenko mendapat sambutan luar biasa dari seluruh penonton di stadion.

Bukan momen yang mudah untuk Zinchenko dan Mykolenko karena keduanya harus bertanding, sambil harap-harap cemas menanti perkembangan kabar dari Ukraina.

Para pemain City pun memberi dukungan kepada Zinchenko lewat kaus bertuliskan No War dan gambar bendera Ukraina. Momen itu membuat Zinchenko terharu dan menitikkan air mata.

Sayangnya Zinchenko tak bermain sama sekali di laga itu. Menurut Guardiola, kondisi Zinchenko saat itu belum stabil sehingga dia memberikan waktu untuk menenangkan diri.

Untungnya Oleksandr Zinchenko sudah kembali seperti sedia kala dan dinyatakan siap bermain saat menghadapi Peterborough di babak kelima Piala FA, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB besok.

"Tentu saja (dia siap untuk bermain). Saya pikir bagus jika dia bisa bermain dan membuktikan dia ada di sini untuk bermain," ujar manajer Manchester City Pep Guardiola di talkSPORT.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT