Minamino Nganggur di Final Piala Liga, Langsung Bikin Dua Gol di Piala FA

ADVERTISEMENT

Minamino Nganggur di Final Piala Liga, Langsung Bikin Dua Gol di Piala FA

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 03 Mar 2022 09:40 WIB
Takumi Minamino
Minamino bisa diandalkan saat dipercaya tampil sejak menit awal. Foto: Dok. Liverpool
Liverpool -

Takumi Minamino tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Norwich City 2-1 di babak lima Piala FA. Ia 'meledak' setelah tak dimainkan di final Piala Liga Inggris tiga hari sebelumnya.

Bermain di Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB, Minamino mencetak dua gol yang mengantarkan Liverpool ke perempatfinal. Bermain sebagai penyerang kanan, pemain asal Osaka, Jepang itu mampu menempatkan dirinya dengan baik.

Pada gol pertama, ia memanfaatkan lengahnya tiga bek Norwich yang terlalu fokus menjaga Divock Origi, sehingga bisa bebas saat penyerang Belgia itu memberikan assist kepadanya.

Sementara di gol kedua, Minamino mengambil posisi di luar kerumunan pemain yang hendak menyambut tendangan sudut. Sehingga ketika second ball mampir kepadanya, ia dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang Tim Krul.

Performa Minamino di laga ini seolah melampiaskan 'waktu nganggurnya' di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) akhir pekan lalu. Saat mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, ia hanya duduk di bangku cadangan.

Padahal, dalam perjalanan menuju final ajang tersebut, Minamino selalu diturunkan, bahkan menjadi top skor klub dengan 4 gol. Usai laga, manajer Liverpool Juergen Klopp pun memujinya.

"Saya tak terkejut, Takumi memang pemain yang luar biasa. Itu adalah laga terbaik yang ia mainkan untuk kami. Dia bermain sangat hebat dan secara konstan mengancam gawang lawan," ujar Klopp kepada ITV.

"Anginnya terasa malam ini, jadi dengan bola-bola tinggi, bagaimana dia menaklukkannya, itu sangat bagus. Saya senang dia membuat kesan seperti ini. Tanpanya, kami tak akan lolos ke perempatfinal (Piala FA), tanpanya kami tak akan ke final Carabao Cup. Pemain super," jelas Klopp.





Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)

ADVERTISEMENT