Jangan Paksa Cristiano Ronaldo Jadi Penyerang Tengah!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 06 Mar 2022 14:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 26: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Watford at Old Trafford on February 26, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Cristiano Ronaldo tidak suka bermain sebagai penyerang tengah. Foto: (Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Maurizio Sarri mengungkapkan kebenaran soal penolakan Cristiano Ronaldo untuk bermain sebagai penyerang tengah. Itu menjadi sebuah isu yang kembali berkobar di Manchester United.

Ronaldo secara mengejutkan tidak masuk dalam skuad Man United untuk melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Tak jelas kenapa pria asal Portugal itu absen.

Setelah Lazio asuhan Sarri mengalahkan Cagliari 3-0 di Serie A malam tadi, Sky Sport Italia meminta ahli taktik tersebut untuk mengungkapkan rumor yang beredar seputar hubungan tak harmonis bersama Ronaldo sewaktu di Juventus.

Benarkah Sarri meminta Cristiano Ronaldo bermain sebagai penyerang tengah untuk Juventus dan kemudian ditolak?

"Cristiano mencetak lebih banyak gol di Serie A saat bersama saya daripada yang lain," kata Sarri.

"Dia siap untuk bermain sebagai penyerang tengah dalam beberapa pertandingan ketika kami memiliki situasi darurat, tetapi dia tidak terlalu menyukai gagasan untuk melakukannya secara teratur."

"Dalam situasi itu, Anda akhirnya menantang kepastian yang dimiliki pemain. Ronaldo mencetak 35-40 gol per musim dengan memulai dari posisi yang lebih lebar, jadi baginya itu permintaan yang hampir tidak masuk akal. Itu bisa dimengerti untuk cara dia bermain," Sarri menegaskan.

Ronaldo di Man United saat ini rutin bermain sebagai ujung tombak. Hal itu kemudian berpengaruh ke jumlah golnya yang baru satu dari 10 pertandingan terakhirnya.

Lantas, apakah Ronaldo tak dibawa ke markas Man City karena sudah dengan mantap menolak main sebagai ujung tombak?



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)