Lemparan Arteta Bantu Arsenal Kalahkan Watford

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 07 Mar 2022 03:10 WIB
WATFORD, ENGLAND - MARCH 06: Mikel Arteta, Manager of Arsenal applauds fans following their sides victory after the Premier League match between Watford and Arsenal at Vicarage Road on March 06, 2022 in Watford, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Lemparan cepat Mikel Arteta membantu Arsenal kalahkan Watford (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Watford -

Inisiatif Mikel Arteta mengambil bola out berperan dalam kemenangan Arsenal atas Watford 3-2. Tindakannya tersebut menjadi awal dari gol ketiga Arsenal.

Arsenal mengalahkan Watford 3-2 di Vicarage Road pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. The Gunners bisa unggul cepat lewat Martin Odegaard pada menit ke-5.

Watford bisa menyamakan kedudukan dari gol indah dari tembakan salto Juan "Cucho" Hernandez. Arsenal bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 dari gol Bukayo Saka pada menit ke-30.

Pada babak kedua, Meriam London memperlebar keunggulan lewat Gabriel Martinelli di menit ke-52. Watford kemudian menggempur lini pertahanan Arsenal demi bisa mengejar ketinggalan. Namun, upaya The Hornets hanya membuahkan satu gol dari torehan Moussa Sissoko di menit ke-86.

Gol ketiga yang dibikin oleh Martinelli jelas krusial dalam keberhasilan Arsenal mengatasi perlawanan sengit Watford. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, turut andil langsung dalam hal ini.

Arteta meninggalkan bangku cadangan lalu dengan cepat mengambil bola out untuk Arsenal kepada Saka. Manajer asal Spanyol ini melakukan hal tersebut kala para pemain Watford tampak terlambat untuk turun dalam transisi bertahan.

Saka yang menerima bola dari Arteta melakukan lemparan ke Cedric Soares. Meriam London lalu melakukan serangan kilat.

Soares yang bergerak dari sisi kanan memberi umpan Odegaard yang berdiri di depan kotak penalti untuk menyodorkannya ke Alexandre Lacazette. Lacazette memantulkan bola yang disambut tembakan kencang Martinelli yang berbuah gol.

Arteta mengaku tindakannya mengambil bola agar timnya melakukan lemparan ke dalam cepat murni refleks saat mengamati laga. Ia mengaku sosok yang tak bisa menahan diri kala melihat anak asuhannya beraksi.

"Saya melihat bola di sana dan melihat peluang untuk mengambil keuntungan. Saya tidak tahu apakah saya seharusnya melakukannya tapi begitulah cara saya menjalani pertandingan dan saya tidak bisa menahan diri," ujar Mikel Arteta dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Watford bikin Arsenal kembali ke empat besar. Pasukan Arteta mengumpulkan 47 angka unggul satu poin dari Manchester United di posisi kelima.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)