Malam Bersejarah Cristiano Ronaldo

ADVERTISEMENT

Malam Bersejarah Cristiano Ronaldo

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 13 Mar 2022 06:00 WIB
Manchester -

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. CR7 mencetak hat-trick dan membuat rekor bersejarah. Mantap!

Ronaldo tampil sebagai starter dalam duel Man Utd vs Tottenham di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Premier League. Bintang 37 tahun itu langsung mencetak gol 12 menit laga berjalan dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat penalti Harry Kane. Ronaldo mencetak brace tiga menit berselang, sekaligus membawa Man Utd unggul 2-1 hingga turun minum.

Harry Maguire mencetak gol bunuh diri pada menit ke-72 yang membuat skor kembali sama kuat 2-2. Ronaldo tampil sebagai pahlawan Man Utd dengan gol sundulannya pada menit ke-81 dan memastikan Setan Merah menang 3-2 atas Tottenham.

Cristiano Ronaldo menjadi man of the match dalam laga kali ini. Bintang Portugal itu tercatat menjadi pemain dengan shooting terbanyak (8 kali) yang mana 5 di antaranya on target dan berujung 3 gol.

Hat-trick ke gawang Tottenham menjadi trigol ke-59 Ronaldo dalam karier profesionalnya di level klub dan internasional. Dia mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak mencetak hat-trick sepanjang sejarah.

[Gambas:Opta]

Ronaldo juga menorehkan rekor bersejarah lainnya dalam duel Man Utd vs Tottenham. CR7 menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola dengan 807 gol.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak legenda Rapid Vienna, Josef Bican (805 gol). Dia bahkan masih bisa menambah rekening gol dalam laga-laga berikutnya. Luar biasa!

(bay/ran)

ADVERTISEMENT