Gol Pelipur Lara Havertz untuk Chelsea

ADVERTISEMENT

Gol Pelipur Lara Havertz untuk Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 00:01 WIB
London -

Chelsea mengalahkan Newcastle United dengan cara dramatis lewat gol Kai Havertz. Ini jadi gol yang menghibur The Blues dan pendukungnya.

Chelsea menjamu Newcastle pada pekan ke-29 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Chelsea yang tampil dominan dibuat kesulitan mencetak gol sedari menit awal.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-89 saat Havertz menerima umpan panjang Jorginho dan menuntaskannya lewat sontekan di depan gawang.

Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea sekaligus menjaga jarak dengan Manchester City dan Liverpool di posisi dua besar. Tapi, kemenangan berarti lebih besar dari itu karena kondisi internal Chelsea yang lagi kacau-balau saat ini.

Menyusul invasi Rusia ke Ukraina, Roman Abramovich harus melepas kepemilkannya di Chelsea. Belum sempat menjual klub itu, pemerintah Inggris membekukan seluruh asetnya di negara itu termasuk si Biru.

Alhasil, Chelsea tidak bisa melakukan apapun kecuali tetap bermain dan menggaji para pemain serta staf pelatih. Kondisi makin memburuk ketika rekening Chelsea ikut-ikutan diblokir sehingga roda perekonomian klub terganggu.

Ini belum termasuk satu per satu sponsor mulai meninggalkan Chelsea.

Meski demikian, para pemain Chelsea tetap tampil spartan seperti biasanya, karena mereka tahu hanya kemenangan yang bisa menghibur klub dan suporter.

"Benar-benar sulit (situasi klub usai Abramovich disanksi), karena kami para pemain masih bisa berlatih dan melakukan apa yang kami cintai. Kami turut menyesal dengan apa dialami semuanya. Fans, para pekerja, tidak hanya kami sebagai pemain," ujar Kai Havertz kepada BBC Sport.

"Ini saat yang sulit untuk semua. Kami coba memberikan semaksimal mungkin untuk mereka saat ini. Kami harus tetap bersama-sama, kami terus berupaya melakukan ini dan membuat mereka bahagia," sambungnya.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT