Tuchel: Tetap Semangat, Chelsea!

ADVERTISEMENT

Tuchel: Tetap Semangat, Chelsea!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 06:30 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel, left, celebrates with players at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge stadium in London, Sunday, March 13, 2022. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Thomas Tuchel meminta para pemain Chelsea tetap semangat di tengah kesulitan (AP/Kirsty Wigglesworth)
London -

Chelsea masih bisa menang di tengah kondisi klub yang carut marut. Sebab cuma itulah yang bisa menjaga semangat para pemain The Blues.

Tiga poin didapat Chelsea saat menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Namun, gol kemenangan baru bisa didapat di menit ke-89 lewat Kai Havertz.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga dan Chelsea tetap menjaga jarak dengan Manchester City dan Liverpool di dua besar. Tapi, hasil ini lebih dari sekadar bersaing memperebutkan titel juara Liga Inggris.

Sebab, Chelsea saat ini lagi tidak kondusif setelah sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Inggris kepada pemilik klub Roman Abramovich. Seluruh aset Abramovich di Inggris dibekukan sehingga Chelsea tidak bisa berkegiatan.

Mereka cuma bisa melakukan pertandingan terjadwal hingga akhir musim, plus membayar gaji pemain hingga staf. Sayangnya, rekening Chelsea malah diblokir yang membuat mereka tidak bisa mengeluarkan uang operasional.

Situasi ini pun terbilang pelik karena Chelsea bisa saja tidak menggaji pemain, staf pelatih, dan seluruh karyawannya bulan depan. Rumor yang beredar menyebut para pemain Tim London Barat itu mulai berpikir untuk hengkang.

Oleh karenanya, para pemain Chelsea diminta tak memusingkan urusan di luar lapangan dan fokus untuk membawa tim menang.

"Tidak ada perkembangan terbaru sih, tapi semoga saja proses penjualan bisa segera dilakukan. Saya bukan orang yang khawatiran. Sangat penting untuk tetap menjaga semangat dan menunjukannya kepada semua orang bekerja di Stamford Bridge serta Cobham," ujar manajer Thomas Tuchel di BBC Sport.

"Bukan cuma tim utama. Mungkin yang lain lebih khawatir dan kami harus tetap semangat demi mereka. Sayangnya, kami tidak bisa mengontrol situasi yang ada. Tapi, kami bisa menepikan itu sementara dan fokus kepada yang bisa kami kerjakan," sambungnya.

Chelsea saat ini berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 59 poin dari 28 laga, unggul lima angka dari Arsenal di posisi keempat.

Simak Video 'The Blues Menang Tipis':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT