ADVERTISEMENT

Ini Harapan Tuchel buat Pemilik Baru Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 19 Mar 2022 03:01 WIB
NORWICH, ENGLAND - MARCH 10: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea looks on prior to the Premier League match between Norwich City and Chelsea at Carrow Road on March 10, 2022 in Norwich, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Harapan Tuchel terhadap pemilik baru Chelsea. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Chelsea dalam proses pergantian pemilik. Manajer The Blues Thomas Tuchel punya satu harapan besar terkait bos barunya.

Chelsea dalam proses dilepas oleh Roman Abramovich. Seperti diketahui, Abramovich 'menyeret' Chelsea ke isu invasi Rusia ke Ukraina karena kedekatannya dengan Presiden Vladimir Putin.

Oleh karena itu pula, Abramovich kini mendapatkan sanksi pembekuan aset oleh pemerintah Inggris. Proses jual-beli Chelsea bakal ditangani oleh pemerintah, dengan sejumlah peminat serius sudah muncul.

Di lingkungan Chelsea dan kalangan suporter, ada kekhawatiran bahwa pemilik baru mereka tak seroyal dan sepeduli Abramovich. Abramovich seperti diketahui begitu jor-joran mengeluarkan dana demi menjaga tim tetap kompetitif sejak 2003, dan niscaya tak akan pernah menjual klub jika tak terdesak situasi.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel cuma berharap pemilik baru akan sama pedulinya terhadap kemenangan sebagaimana Abramovich selama ini. Ia juga mengungkapkan terus mendapatkan informasi terbaru dari manajemen, kendati tak terlalu detail.

"Semoga mereka suka kemenangan, itu akan jadi nilai plus yang besar. Saya pribadi sama sekali tidak terlibat, nol," kata Tuchel dilansir BBC.

"Saya diberi tahu dari waktu ke waktu, tapi kami punya jadwal yang lumayan padat, jadi saya senang tidak diberi tahu setiap langkah kecil dan kesempatan yang terjadi di proses tersebut."

"Sebab itu juga memberi saya keuntungan untuk fokus ke sepakbola dan para staf di sini. Jadi tentu saja saya diberi tahu, tapi saya tidak bertanya dan juga itu enggak penting, karena bukan tugas dan peran saya."

"Semua orang berharap proses ini akan selesai dengan cepat. Dan sejauh yang saya pahami, harapannya, dan kami bisa percaya bahwa ini mungkin diselesaikan lebih cepat dari biasanya," kata Thomas Tuchel.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT