ADVERTISEMENT

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Jauhi Kejaran Manchester United

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 20 Mar 2022 13:10 WIB
Arsenals Martin Odegaard, center, is tackled by Aston Villas Jacob Ramsey, right, and John McGinn during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Arsenal at Villa Park, Birmingham, England, Saturday, March 19, 2022. (Nick Potts/PA via AP)
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Jauhi Kejaran Manchester United (AP)
London -

Arsenal terus mantap di posisi empat besar Liga Inggris. Terbaru menang atas Aston Villa 1-0, hasil itu buat mereka menjauh The Gunners jauhi kejaran Manchester United!

Arsenal bertamu ke kandangnya Aston Villa pada Sabtu (19/3) dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal menang 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-30.

Arsenal's Martin Odegaard, center, is tackled by Aston Villa's Jacob Ramsey, right, and John McGinn during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Arsenal at Villa Park, Birmingham, England, Saturday, March 19, 2022. (Nick Potts/PA via AP)Gol Bukayo Saka menangkan Arsenal atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris (AP/Nick Potts)

Kemenangan tersebut terasa manis buat Arsenal. Klub asal London itu meraup tiga poin dan terus mengamankan pos empat besar di Klasemen Liga Inggris!

The Gunners sementara berada di peringkat keempat dengan koleksi 54 poin dari 28 laga. Mereka unggul empat poin dari Manchester United di peringkat kelima dengan 50 poin dari 29 laga.

Arsenal masih punya 'tabungan' satu laga yang belum dimainkan. Itu artinya, Arsenal menjaga asa untuk finis di empat besar demi mengamankan jatah ke Liga Champions musim depan.

[Gambas:Opta]

Mikel Arteta, manajer Arsenal mengaku timnya akan terus berjuang demi mengamankan peringkat keempat besar. Baginya, Arsenal harus terus fokus selama 90 menit untuk terus bertahan dengan baik dan membongkar pertahanan lawan.

"Intinya kami harus mengontrol permainan, seperti yang kami lakukan hari ini. Saya bangga dengan para pemain," ujarnya kepada BBC.

"Jika Anda ingin menjadi tim papan atas, Anda harus menang kandang dan tandang. Kami melakukannya secara konsisten dan harus terus melakukannya," tutup Arteta.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT