Carragher: Jadon Sancho Bisa Jadi Super Star

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 23 Mar 2022 19:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 12: Jadon Sancho of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on March 12, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Jadon Sancho diyakini akan menjadi superstar. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, diyakini bisa menjadi super star. Hal itu diungkapkan oleh eks pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Sancho dibeli oleh MU dari Borussia Dortmund pada awal musim ini. Pemain Timnas Inggris ditebus seharga 73 juta pound sterling.

Sejauh ini, Sancho sudah bermain sebanyak 33 kali di semua ajang. Dia memberi kontribusi sebanyak 5 gol dan 3 assist.

Penampilan Sancho di MU saat ini memang masih jauh dari catatan gol dan assistnya saat bermain di Dortmund. Sebanyak 137 pertandingan dijalani pemain 21 tahun itu dengan kontribusi 50 gol dan 64 assist.

Pada musim terakhir di Dortmund, Sancho mencatatkan 16 gol dan 20 assist dalam 38 pertandingan di semua ajang. Kiprah Sancho saat di klub Jerman itu yang menjadi referensi Carragher mempunyai keyakinan tinggi pada Sancho.

"Saya pikir dia bisa menjadi super star, saya benar-benar berpikir begitu," kata Carragher seperti dikabarkan oleh Sky Sports.

"Anda melihat pada angka statistiknya di sepakbola Jerman. Gary (Neville) sudah menyebutkan bahwa mereka membutuhkan pemain ini di sisi kanan, saat itu saya pikir dia bagus di sisi kiri andai anda bisa melihat statistiknya," kata dia menambahkan.

Sancho masih mempunyai kesempatan untuk menambah gol dan assist untuk MU di sisa musim ini. Setan Merah masih akan berlaga sembilan kali di Premier League.

(cas/raw)