ADVERTISEMENT

Manchester United Tertarik Rekrut Roberto Firmino?

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 24 Mar 2022 15:20 WIB
Liverpools Roberto Firmino celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Inter Milan and Liverpool at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 16, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Manchester United Tertarik Rekrut Roberto Firmino? (AP)
Manchester -

Manchester United butuh juru gedor baru agar lebih kuat di musim depan. Roberto Firmino, penyerangnya Liverpool, bisa sih jadi pilihan.

Manchester United di musim ini bergantung pada Cristiano Ronaldo. Sayangnya kalau Ronaldo mandek, MU juga jadi ikutan mejan.

Di musim panas nanti, nasib Ronaldo belum jelas apakah lanjut di Old Trafford atau cabut. Kalau Edinson Cavani, dipastikan akan pergi karena kontraknya habis.

Marcus Rashford dikabarkan juga mau dijual karena frustrasi. Jesse Lingard pun juga akan pergi, senasib dengan Cavani.

Dilansir dari Mirror, Manchester United harus mencari juru gedor baru di musim panas nanti. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar salah satunya Paulo Dybala dari Juventus.

Akan tetapi, eks pemain MU, Kleberson punya pendapat sendiri. Dia merekomendasikan Setan Merah untuk merekrut penyerang Liverpool, Roberto Firmino!

"Gaya permainan Firmino akan cocok dengan Man United. Di Brasil dia bermain lebih tinggi, sedangkan di Liverpool dia bermain lebih dalam," jelasnya.

"Dia belajar banyak hal dari Juergen Klopp dan dia sangat pintar di lapangan. Gerakannya untuk menciptakan ruang, atau terkadang untuk menempati ruang, akan membantu rekan setimnya," sambungnya.

LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Renan Lodi of Atletico Madrid battles for possession with Roberto Firmino of Liverpool during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Firmino (kanan) (Getty Images/Laurence Griffiths)

Musim ini di Liverpool, Roberto Firmino harus mengalah. Kehadiran Diogo Jota dan Luis Diaz membuat pemain berusia 30 tahun itu harus betah duduk di bangku cadangan.

Firmino sendiri masih terikat kontrak sampai tahun 2023. Andai Liverpool mau cuan, maka Firmino bisa saja dijual pada musim panas sebelum kontraknya habis.

Andai itu terjadi, Roberto Firmino akan jadi pemain pertama yang menyeberang dari Liverpool ke Manchester United (begitu juga sebaliknya) sejak tahun 1916!

"Jika Manchester United ingin melakukan perubahan, dia adalah pemain bagus yang bisa membantu, terutama dengan para penyerang sayap. Firmino bisa membantu para pemain itu menciptakan ruang saat mereka menyerang," tutup Kleberson.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT