Van Gaal Tak Berharap Erik ten Hag ke Man United

ADVERTISEMENT

Van Gaal Tak Berharap Erik ten Hag ke Man United

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 04:00 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - APRIL 23: Ajax Head Coach / Manager, Erik ten Hag looks on during the Eredivisie match between Ajax and Vitesse at Johan Cruyff Arena on April 23, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Erik ten Hag santer dikatikan dengan Manchester United. (Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images)
Jakarta -

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal, tak menyarankan Erik ten Hag untuk membesut Manchester United. Hal itu dikarenakan MU adalah klub komersil.

Van Gaal pernah menjadi pelatih Man United pada 2014 sampai 2016. Dia mampu mempersembahkan Piala FA di musim 2015/2016, namun dipecat setelahnya dengan sisa kontrak masih satu tahun lagi.

Sebagai orang yang pernah membesut MU, Van Gaal kemudian ditanya soal rumor Ten Hag diincar The Red Devils. Pria berusia 70 tahun itu ternyata tidak menyarankan Ten Hag ke Old Trafford.

Van Gaal beralasan bahwa Man United adalah klub komersil. Dia berharap Ten Hag jika meninggalkan Ajax lebih baik ke klub yang tidak prioritaskan keuntungan dan mau sabar dengan proses.

"Erik Ten Hag adalah pelatih hebat dan itu selalu bagus untuk Manchester United," kata Van Gaal pada konferensi pers menjelang pertandingan persahabatan Belanda melawan Jerman, yang dikutip dari RTE.

"Tapi Manchester United adalah klub komersial, jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih. Dia lebih baik pergi ke klub sepakbola."

"Saya tidak akan menasihatinya, dia akan memanggil saya sendiri. Tapi dia harus memilih klub sepakbola dan bukan klub komersial," tegasnya.

Man United saat ini sedang dibesut Ralf Rangnick, yang datang sebagai karteker usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Bersama pria asal Jerman itu, MU dipastikan menutup musim ini tanpa gelar.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT