Ramsdale Diragukan Bisa Tampil Saat Arsenal Hadapi Palace

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 13:45 WIB
LEEDS, ENGLAND - DECEMBER 18: Aaron Ramsdale of Arsenal celebrates their sides first goal during the Premier League match between Leeds United  and  Arsenal at Elland Road on December 18, 2021 in Leeds, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Aaron Ramsdale diragukan bisa tampil saat Arsenal menghadapi Crystal Palace (Foto: Getty Images/Stu Forster)
London -

Aaron Ramsdale diragukan bisa tampil saat Arsenal menghadapi Crystal Palace akibat cedera otot. Cedera tersebut bikin dirinya juga tak jadi memperkuat Inggris.

Ramsdale awalnya dipanggil dalm skuad Inggris untuk menghadapi Swiss dan Pantai Gading dalam laga ujicoba. Namun, ia kemudian dicoret karena cedera ototnya belum pulih.

Kiper 23 tahun ini sempat absen saat Arsenal menang 1-0 dari Aston Villa di Liga Inggris sebelum jeda internasional. Hingga kini, Ramsdale tersebut dilaporkan belum sepenuhnya fit.

Dikutip dari Mirror, Ramsdale kini diragukan tampil saat Arsenal bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris (5/4). The Gunners masih akan memantau kondisi mantan kiper Sheffield United tersebut hingga akhir pekan ini.

Jika masih terganggu cedera, Meriam London besar kemungkinan bakal memainkan Bernd Leno di bawah mistar saat melawan Palace. Kiper asal Jerman ini juga bermain menggantikan Ramsdale saat menghadapi Villa. Leno mampu membuktikan mampu mengambil alih peran Ramsdale dengan baik di laga kontra The Villains dengan tak kebobolan.

Ini tentu bakal menjadi momen untuk Leno usai tempatnya digusur Ramsdale. Ramsdale bisa menggeser Leno dari kiper utama Arsenal usai tampil menawan sejak didatangkan dari Sheffield awal musim ini.

Ramsdale total tampil dalam 24 laga Arsenal di Liga Inggris dengan menorehkan 12 cleansheet. Ia berperan besar membantu Arsenal duduk di peringkat keempat dengan 58 poin.

Selain Ramsdale, Takehiro Tomiyasu juga diragukan tampil menghadapi Palace. Bek asal Jepang tersebut sudah lebih dari sebulan menepi akibat cedera betis.

(pur/adp)