Takdir Manchester United Finis di Luar Empat Besar Musim Ini?

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 03 Apr 2022 18:15 WIB
Manchester Uniteds Fred, Marcus Rashford, Bruno Fernandes and Paul Pogba, from left, react after Leicester scored the opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Leicester City at Old Trafford in Manchester, England, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Manchester United makin berat untuk finis keempat. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Manchester United ditahan Leicester City. The Red Devils sepertinya ditakdirkan untuk finis di luar empat besar.

Manchester United ditahan imbang Leicester City 1-1 di Old Trafford, Sabtu (2/4/2022) malam WIB dalam lanjutan Premier League. 'Setan Merah' tertinggal duluan akibat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-63, lalu membalas lewat Fred tiga menit berselang.

Hasil ini membuat kans Manchester United finis empat besar makin berkurang. Mereka kini tertahan di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 30 laga, tiga poin di belakang Arsenal dan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur.

Eks bek Man United, Gary Neville, kemudian ditanya oleh Sky Sports apakah ini seperti Cristiano Ronaldo dkk. ditakdirkan finis di empat besar. Dia pun tak menolak hal tersebut.

"Saya pikir begitu. Ini benar-benar buruk. Saya pikir itu (jeda internasional) mungkin berhasil untuk Manchester United, memberi mereka sedikit istirahat dari klub, kemudian kembali dengan benar," kata Neville.

"Ini akan menjadi dua bulan yang panjang bagi para pemain Manchester United dan para penggemar Manchester United jika mereka bermain seperti itu karena hari ini sangat buruk," tegasnya.

Neville sebelumnya yakin kalau MU bisa menyalip Arsenal dan Tottenham Hotspur yang ada di depan Manchester United. Hal itu diutarakan setelah anak asuh Ralf Rangnick mengalahkan Tottenham.

"Saya tidak tahu mengapa, tetapi saya masih berpikir mereka bisa finis keempat. Entah itu harapan liar atau iblis dalam diri saya ... tapi saya masih berpikir mereka bisa melakukannya dan Arsenal mungkin tersingkir," kata Neville kala itu.

(ran/krs)