Misi Man City Tak Kehilangan Poin Demi Gelar Liga Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 08:00 WIB
Manchester Citys Ilkay Gundogan, right, passes the ball as Burnleys Josh Brownhill looks on during the Premier League soccer match between Burnley and Manchester City at Turf Moor, in Burnley, England, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Manchester City tak boleh kehilangan poin di sisa musim jika ingin amankan gelar Liga Inggris (Foto: AP/Rui Vieira)
Manchester -

Ilkay Guendogan menegaskan Manchester City tak boleh kehilangan poin. Jika terpeleset, Man City harus bersiap merelakan gelar Liga Inggris ke Liverpool.

Perebutan gelar Liga Inggris antara Man City dan Liverpool semakin sengit menjelang akhir musim. The Reds sempat menggeser The Citizens dari puncak klasemen usai menang 2-0 atas Watford di Anfield, Sabtu (2/4/2022).

Namun hanya dua jam berselang, Man City bisa kembali ke puncak klasemen. Hal ini terjadi usai pasukan Pep Guardiola menang juga dengan skor 2-0 di markas Burnley berkat gol dari Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan.

Man City saat ini berada di urutan teratas Liga Inggris dengan 73 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari Liverpool yang tepat di bawahnya.

Guendogan mengungkap kemenangan atas Burnley menunjukkan bahwa Man City mempu merespon tekanan yang diberikan Liverpool dengan baik. Tekanan tersebut menghadirkan motivasi untuk Manchester Biru untuk tak kehilangan poin di sisa musim ini.

Pemain asal Jerman ini sadar betul jika timnya terpeleset Liverpool sudah bersiap untuk menyalip mereka. Guendogan yakin Man City mampu melakukan hal ini dengan baik di delapan pekan terakhir di Liga Inggris.

Misi Man City untuk tak kehilangan poin bakal langsung diuji oleh Liverpool pekan depan. Duel krusial dalam perebutan gelar Liga Inggris ini akan tersaji Etihad Stadium pada 10 April mendatang.

"Saya kira Anda harus membuat [tekanan] menjadi hal yang baik. Anda harus menggunakannya dan mencoba mengkonversinya menjadi motivasi, kepercayaan diri, dan keinginan untuk bangkit kembali," ujar Ilkay Guendogan dikutip dari situs Man City

"Kami tidak boleh kehilangan poin pada sisa musim ini. (Liverpool) akan menghadirkan kesulitan di hidup kami, tetapi kami harus bersiap, kami harus siap, kami memiliki pengalaman, dan kami harus menunjukkannya dalam beberapa pekan terakhir," jelasnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)