MU Jangan Harap ke Liga Champions kalau Lawan Everton Saja Kalah

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 11 Apr 2022 02:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 09: Ralf Rangnick, Interim Manager of Manchester United looks dejected following their sides defeat in the Premier League match between Everton and Manchester United at Goodison Park on April 09, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Rangnick ragu MU bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Liverpool -

Manchester United baru saja dikalahkan Everton, tim yang sedang berjuang lolos dari degradasi. Melihat hasil tersebut, manajer interim Ralf Rangnick tak yakin timnya pantas bermain di Liga Champions musim depan.

MU yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang finis empat besar justru kalah 0-1 saat bertandang ke Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) lalu. Tembakan Anthony Gordon yang membentur Harry Maguire sudah cukup menjadi gol kemenangan The Toffees.

Hasil ini menjadi kekalahan kedelapan MU di musim ini, sekaligus membuat mereka tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin dari 31 pertandingan, terpaut enam angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat.

Dengan tujuh laga tersisa, MU masih punya kans ke Liga Champions musim depan. Namun Rangnick tak yakin bisa meraihnya jika MU terus tampil seperti melawan Everton di sisa musim.

"Kalau kami bermain seperti yang kami lakukan di sini (melawan Everton), kami tak pantas meraihnya (finis empat besar)," ujar Rangnick, dikutip BBC.

"Para pemain harus menunjukkan tekad untuk tampil di Eropa, di Liga Champions jika memungkinkan. Kalau mau lolos ke Eropa, kamu harus bisa mencetak gol di laga semacam ini."

"Bukannya tak menghormati Everton, mereka tim yang bagus. Tapi kalau kamu tak bisa mencetak gol melawan tim yang kebobolan tiga kali melawan Burnley, kamu tak bisa mengharapkan apapun dari situ," jelas Rangnick, merujuk kepada kekalahan yang didapat Everton sebelum bertemu timnya.

MU selanjutnya akan berhadapan dengan Norwich City di Old Trafford pada Sabtu (16/4) pukul 21.00 WIB. Hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

(adp/pur)