Vidic: Semua Orang Tunggu Blunder Harry Maguire

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 11 Apr 2022 12:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 06: Harry Maguire of Manchester United looks dejected during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on March 06, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bek Manchester United, Harry Maguire, ditunggu blundernya oleh semua orang. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Bek Manchester United, Harry Maguire, terus menjadi sorotan. Kini, semua orang disebut oleh Nemanja Vidic menunggu blunder bek 29 tahun itu.

Maguire menjadi salah satu penyebab kekalahan MU dari Everton di Goodison Par pada akhir pekan lalu. Setan Merah kalah berkat gol dari Anthony Gordon pada menit ke-27.

Tendangan Gordon dari luar kotak penalti membentur Maguire, yang ada di kotak penalti MU. Bolanya berubah arah, hingga membuat kiper The Red Devils, David De Gea, mati kutu.

Situs resmi Liga Inggris mencatat, saat Maguire bermain, MU baru mencatatkan 6 clean sheet pada musim ini. Dia sudah tampil sebanyak 26 kali di Premier League.

Ada satu gol bunuh diri yang dicetak oleh Maguire pada musim ini. Selain itu, eks bek Leicester City dan Hull City itu sudah sekali melakukan blunder yang berujung gol ke gawang MU.

Eks kapten MU, Nemanja Vidic, mengomentari performa Maguire. Dia disebut memang tak sedang dalam musim terbaiknya, bahkan banyak orang menunggu dia melakukan blunder saat bermain.

"Setiap pemain mempunyai masalah dengan performa pada waktu dalam kariernya. Saya juga pernah dan jelas bahwa Maguire tak dalam performa terbaiknya musim ini," kata Vidic dalam wawancara dengan Athletic.

"Para pemain harus merasa mempunyai tenaga penuh dan kuat di lapangan lagi, tidak seperti sekarang di mana dia tak merasa bahwa itu terjadi padanya."

"Sulit untuk bermain bagus saat anda di bawah tekanan sangat besar karena orang menunggu anda untuk melakukan kesalahan. Anda harus menanyakan pada saya mengenai ini dan saya menjawabnya sebagai seorang pelatih," kata dia menambahkan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)