Tuchel Minta Maaf ke Gallagher yang Tak Bisa Main Lawan Chelsea

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 15 Apr 2022 21:30 WIB
Crystal Palaces Conor Gallagher celebrates after scoring his sides third goal during an English Premier League soccer match between Crystal Palace and Everton at Selhurst Park, London, Sunday Dec. 12, 2021. (AP Photo/David Cliff)
Thomas Tuchel meminta maaf ke Conor Gallagher Foto: (AP/David Cliff)
London -

Thomas Tuchel meminta maaf kepada Conor Gallagher yang tak bisa tampil di semifinal Piala FA. Hal ini terjadi akibat klausul peminjamanny dari Chelsea.

Chelsea vs Crystal Palace bakal tersaji di Wembley pada laga semifinal Piala FA, Minggu (17/4/2022) malam WIB. Pada laga ini, Palace tak bisa menurunkan gelandang andalan mereka, Conor Gallagher.

Gallager jadi andalan Si Elang di lini tengah dengan mampu menorehkan delapan gol dan lima assist di semua ajang musim ini. Pemain 22 tahun ini tak bisa tampil akibat klausul peminjamannya dari Chelsea.

Gallagher yang dipinjam Palace dari Chelsea tak boleh bermain kala berhadapan dengan klub pemiliknya. Pihak Palace sudah mengajukan dispensasi ke Chelsea agar Gallagher bisa bermain di laga ini, tapi permintaan itu ditolak The Blues.

Manajer Palace, Patrick Vieira, dan Gallagher begitu kecewa dengan sikap Chelsea. Ia menyebut hal ini merugikan untuk perkembangan Gallagher karena harus melewatkan laga besar seperti semifinal Piala FA.

"Ini adalah pengalaman yang hilang untuk pemain dan saya kecewa untuknya. Dia telah memainkan semua pertandingan sejauh ini dan jika ada seseorang yang pantas berada di semifinal, itu adalah dia karena penampilannya, jadi saya kecewa dia tidak bisa bermain," ujar Vieira dikutip dari Mirror

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, meminta maaf kepada Gallagher atas kekecewaan yang harus dialaminya ini. Pasalnya, ia tahu betul Gallagher layak tampil di semifinal karena potensi besarnya.

Meski demikian, pria asal Jerman ini menegaskan semua pihak harus tetap memahami aturan. Ini karena klausul larangan bermain melawan Chelsea sudah berlaku sejak awal peminjamaan gelandang asal Inggris tersebut.

"Saya meminta maaf karena saya tahu betapa kompetitifnya dia. Saya sangat menyukainya, saya tahu karakternya dengan sangat baik. Sangat menyenangkan memiliki dia di sini di pramusim dan beginilah adanya," ungkap Tuchel dikutip dari ESPN.

"Kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan aturannya jelas ketika kami meminjamkan pemain. Saya benar-benar dapat memahami Patrick Vieira dan juga kekecewaan Conor tentu saja, tetapi ini adalah aturan ketika kami meminjamkan pemain dan kami tidak ingin kesulitan karena aturan kita," jelasnya.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)