ADVERTISEMENT

Liverpool Nyaris Biarkan Man City Comeback, Apa Kata Klopp?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 17 Apr 2022 03:00 WIB
Manchester Citys Jack Grealish, left, scores his sides opening goal during the English FA Cup semifinal soccer match between Manchester City and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, April 16, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Liverpool menang tipis 3-2 atas Manchester City di semifinal Piala FA. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Liverpool sempat unggul telak tiga gol atas Manchester City tapi kemudian mengendur. 'Si Merah' nyaris membiarkan sang rival comeback.

Liverpool menang 3-2 atas Manchester City di Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB pada semifinal Piala FA. Anak-anak Merseyside sudah memimpin 3-0 pada babak pertama lewat gol Ibrahima Konate dan sepasang gol Sadio Mane.

Namun babak kedua praktis jadi milik Manchester City. Gol cepat Jack Grealish pada menit kedua setelah restart menghidupkan keyakinan The Citizens.

Sejumlah peluang diciptakan Man City, khususnya di penghujung waktu, tapi mereka cuma berhasil menambah satu gol lewat Bernardo Silva. Hasil yang nyaris-nyaris dari Liverpool, bagaimana tanggapan Juergen Klopp sebagai manajer?

"Sangat bangga, luar biasa. Saya rasa babak pertama tadi adalah salah satu yang terbaik dari kami. Kami melakukan semua dengan tepat, kami mencetak gol di momen-momen yang tepat, kami memainkan sepakbola yang luar biasa di babak pertama, saya sangat menyukai setiap detiknya," ujar Klopp kepada BBC.

"Babak kedua dimulai dengan gol untuk Man City lalu pertandingan terbuka. Kualitas dari City itu gila dan bisa terlihat bagaimana laganya terbuka. Kami sangat menghormati kualitas City dan sangat sulit mengalahkan mereka. Tapi karena kami punya anak-anak ini di ruang ganti, kami punya kesempatan," sambungnya.

Kemenangan atas Man City ini menjadi semacam dorongan buat Liverpool usai imbang dengan lawan yang sama pekan lalu. Keduanya masih bersaing di dua kompetisi: Premier League dan Liga Champions.

Hasil yang sekaligus menjadi pernyataan dari Liverpool dalam persaingan kontra Man City?

"Ini bukan pernyataan, kami cuma menjejak final. Saya rasa City tahun sejak awal bahwa laga melawan kami bisa menyulitkan, begitulah yang terjadi antara kami di sebagian besar waktu," sambung Klopp.

"Ada satu pertandingan ketika skor aneh terjadi, 5-0, ketika kami mengalami kartu merah cepat. Tapi ketika kedua tim sangat berkonsentrasi, pertandingannya selalu ketat," tandas pria Jerman tersebut.

Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Alfie Alfandy, Pendiri Bikers Dakwah Mantan Artis Pecandu Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT