Setelah Bikin Hat-trick ke-60, Ronaldo Ditunggu Liverpool

ADVERTISEMENT

Setelah Bikin Hat-trick ke-60, Ronaldo Ditunggu Liverpool

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 18 Apr 2022 18:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Cristiano Ronaldo of Manchester United is seen dejected during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Usai bikin hat-trick ke-60, Cristiano Ronaldo ditunggu Liverpool vs Manchester United. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo bersinar saat Manchester United menumbangkan Norwich City. Usai membukukan hat-trick ke-60, CR7 ditunggu laga berat melawan Liverpool.

MU menuai kemenangan 3-2 atas The Canaries pada Liga Inggris akhir pekan lalu. Setan Merah dibuat kerepotan menuai kemenangan dalam laga di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022).

Dua gol Ronaldo pada menit ketujuh dan menit ke-32, disamakan oleh Norwich via Kieran Dowell dan Temu Pukki. MU mengunci kemenangan pada menit ke-76, tendangan bebas Ronaldo membuahkan tiga poin.

Buat Ronaldo, itu merupakan hat-trick yang ke-60 di level klub dan Timnas. Dengan catatan itu, Ronaldo unggul lima trigol dibandingkan dengan Lionel Messi.

Lebih spesialnya lagi, Ronaldo akhirnya bikin gol dengan tendangan bebas lagi. Sudah dua tahun pemain asal Portugal itu tak menjaringkan bola dengan freekick langsung.

MU akan melawat ke kandang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4) dini hari WIB. Ronaldo jelas akan menjadi andalan MU untuk menjebol gawang Si Merah.

Di sepanjang kariernya di sepakbola, Ronaldo sudah 13 kali berhadapan dengan Liverpool. Hasilnya, ada delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kali menuai kekalahan.

Ronaldo menjalani tiga pertandingan melawan Liverpool bersama Real Madrid. Sebanyak 10 sisanya dijalani bersama Man United.

Dalam laga-laga melawan Liverpool, Ronaldo baru bisa mencetak sebanyak tiga gol. Satu gol dicetak oleh Ronaldo untuk Real Madrid, dua lainnya untuk tim Manchester merah.

Pada putaran pertama Liga Inggris, MU menelan kekalahan telak 0-5 dari Liverpool saat bertanding di Old Trafford. Ronaldo tak berkutik dalam laga itu, cuma menorehkan 1 shot on target. Bisa menjebol gawang Liverpool tengah pekan nanti, Ronaldo?

[Gambas:Opta]

(cas/krs)

ADVERTISEMENT