ADVERTISEMENT

Ronaldo Cetak Hat-trick, MU Guyur Bonus Rp 15,95 M!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 17 Apr 2022 20:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 16: Cristiano Ronaldo of Manchester United in actio during the Premier League match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford on April 16, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Ronaldo mencetak hat-trick saat MU mengalahkan Norwich 3-2. Foto: Getty Images/Jan Kruger
Manchester -

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Manchester United mengalahkan Norwich City 3-2 di Liga Inggris. Torehan itu membuatnya diguyur bonus tak kurang dari Rp 15,95 miliar!

Dilaporkan The Sun dan dikutip Daily Mail, gol-gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Norwich pada Sabtu (16/4/2022) kemarin langsung mengaktifkan klausul kontrak yang ia tandatangani saat kembali ke Old Trafford pada musim panas silam.

Pada kontrak tersebut, terdapat klausul bahwa Ronaldo akan mendapat bonus sebesar 750 ribu Pound atau sekitar Rp 14,07 miliar jika berhasil mencetak 20 gol dalam semusim. Dengan hat-trick ke gawang Norwich, ia sudah mengemas 21 gol sejauh ini.

Tak cuma itu, Ronaldo juga mendapat bonus 100 ribu Pound untuk setiap satu gol tambahan yang ia cetak setelah menembus syarat 20 gol. Dengan 21 gol di seluruh ajang yang sudah ia cetak sejauh ini, maka 850 ribu Pound atau sekitar Rp 15,95 miliar dipastikan sudah di tangan.

Tak cuma itu, MU juga akan memberi bonus 1 juta Pound bagi pemain yang berhasil menjadi top scorer klub di musim ini. Saat ini, Ronaldo tengah memimpin 'klasemen sementara', sebab pesaing terdekatnya yaitu Bruno Fernandes baru mengemas 9 gol.

Jika Ronaldo mampu mencetak 30 gol di akhir musim serta sah menjadi top scorer MU, maka setidaknya ia akan memperoleh 2,75 juta Pound. Meski sudah 37 tahun, ia masih menunjukkan dirinya sebagai bagian penting dari klub.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT