Deal! City Bakal Kasih Haaland Gaji Tertinggi di Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Deal! City Bakal Kasih Haaland Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 18:40 WIB
Dortmunds Erling Haaland claps hands after winning the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Arminia Bielefeld in Dortmund, Germany, Sunday, March 13, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)
Foto: AP/Martin Meissner
Manchester -

Manchester City kabarnya mencapai kesepakatan dengan Erling Braut Haaland. Striker Borussia Dortmund itu siap digaji fantastis jika pindah.

Dilansir Daily Mail, City kabarnya siap menjadikan Haaland pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Striker 21 tahun itu bakal mendapat bayaran 500 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 9,3 miliar.

Nominal itu akan membuat Haaland menjadi pemain dengan gaji terbesar, bahkan di City. Saat ini, bintang sekelas Kevin De Bruyne dibayar City sebesar 385 ribu paun, atau sekitar Rp 7,1 miliar per minggu.

Selanjutnya, Manchester City tinggal memicu klausul rilis sang pemain. Haaland dipagari Borussia Dortmund dengan klausul sebesar 63 juta paun, atau sekitar Rp 1,1 triliun bagi para peminatnya.

Haaland sudah lama dikaitkan dengan City. Penyerang Norwegia itu menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini.

Selain City, banyak klub top Eropa mengincar Haaland. Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-Germain menjadi raksasa yang kabarnya juga tertarik merekrutnya.

Di usia yang masih belia, Haaland sudah membuat 151 gol di level klub. Sebanyak 82 gol ia lesakkan untuk Dortmund, yang dibelanya sejak musim dingin 2020.

Manchester City sendiri butuh striker baru, usai ditinggal Sergio Aguero. Sebelumnya, The Citizens mengincar Harry Kane, namun beberapa kali penawarannya ditolak Tottenham Hotspur.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT