Neville Tak Penah Lihat MU Seburuk Ini dalam 42 Tahun Terakhir

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 11:20 WIB
Liverpools Mohamed Salah, left, scores his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, April 19, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Gary Neville tak pernah melihat MU seburuk ini dalam 42 tahun terakhir (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Gary Neville begitu sedih melihat penampilan Manchester United saat dibantai Liverpool 0-4. Ia mengaku tak pernah melihat MU seburuk ini dalam 42 tahun terakhir.

Liverpool mampu menang meyakinkan 4-0 saat kedatangan MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Empat gol The Reds ke gawang Setan Merah dibuat oleh Luis Diaz, Sadio Mane, dan brace Mohamed Salah.

Hasil ini melengkapi dominasi Liverpool atas MU di musim ini. Sebelumnnya, mereka juga berhasil membantai MU 0-5 saat bertandang ke Old Trafford.

MU sama sekali tak berkutik saat menghadapi Liverpool. Pada laga di Anfield, tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 71,6 persen dibanding MU yang hanya 28,4 persen. Liverpool juga terus menggempur lini pertahanan tamunya.

Pasukan Juergen Klopp melepas 13 percobaan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara, MU cuma melakukan dua tembakan dengan satu on target .

Legenda MU, Gary Neville, mengatakan MU kalah segalanya dari Liverpool di laga ini. Ia begitu kecewa dengan performa skuad Ralf Rangnick. Ia menegaskan tak pernah melihat MU sejelek ini dalam 42 tahun terakhir.

"Man Utd berada satu juta mil jauhnya dari tim Liverpool di setiap aspek. Di dalam dan di luar lapangan. Itu adalah malam yang benar-bernar parah. Kami sudah memperkirakan itu. Tidak satu pun penggemar Man Utd datang ke sini dengan harapan apa pun. Tim ini tidak mendapat apa-apa," ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

"Ada beberapa pemain bagus dan beberapa pemain berbakat. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana itu berubah dari apa yang akan sedikit menjanjikan pada akhir musim lalu dengan finis kedua - saya tahu mereka kalah di final Liga Europa yang merupakan salah satu yang buruk - ke titik di mana kita berada hari ini yang merupakan titik terendah dalam 42 tahun saya menonton United. Saya belum pernah melihatnya seburuk itu," jelasnya.

Hasil di Anfield bikin Liverpool ke puncak klasemen dengan 76 angka unggul dua angka dari Man City. Untuk MU, mereka berada di peringkat keenam usai meraih 54 angka.

Simak Video 'Kata Klopp soal Liverpool Hajar MU 9-0 di Liga Inggris Musim Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/bay)