Mo Salah: MU Mudahkan Liverpool!

ADVERTISEMENT

Mo Salah: MU Mudahkan Liverpool!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 13:15 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, April 19, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Mohamed Salah mengatakan, Manchester United memudahkan Liverpool menang. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Mohamed Salah menginspirasi kemenangan telak Liverpool atas Manchester United 4-0. Salah mengatakan, permainan MU memudahkan Liverpool dalam meraih kemenangan.

Liverpool menjamu MU di Anfield pada Rabu (20/4/2022) dinihari WIB. Superstar sepakbola Mesir itu menjadi bintang dengan torehan dua gol satu assist, sedangkan dua gol the Reds lainnya diciptakan Luis Diaz dan Sadio Mane.

Di pertandingan itu Setan Merah tidak berdaya. Liverpool mendominasi dengan penguasaan bola yang mencapai lebih dari 70% serta menciptakan total 14 percobaan (5 on target). Sementara itu MU hanya bisa membuat dua percobaan (1 on target) dan pertahanannya pun bobrok.

Berkat kemenangan atas Manchester United, Liverpool menggusur Manchester City dari puncak klasemen usai mengoleksi 76 poin dari 32 pertandingan. Bagi MU, kekalahan ini praktis menciutkan peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Ralf Rangnick itu bertengger di posisi enam dengan 54 poin hasil 33 laga, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur (4), yang baru 32 kali bertanding.

"Mereka memudahkan kami di lini tengah dan belakang," ungkap Salah kepada Sky Sports, yang dikutip Eurosport. "Mereka selalu mencoba memberi kami bola dalam situasi seperti satu lawan satu. Jadi mereka memudahkan kami."

"Kami mencetak clean sheet di sini, clean sheet di sana [Old Trafford]. Kami langsung nyetel dengan pertandingan dan ingin mencetak satu gol. Sekalinya kami menciptakan gol pertama, kami ingin mencetak gol kedua, sekalinya kami mencetak gol kedua kami mengejar gol ketiga."

"Tapi kurasa tadi itu sebuah penampilan yang sangat bagus dari kami, di sini dan di laga tandang. Mudah-mudahan kami terus seperti ini," cetus Mohamed Salah usai Liverpool menggasak Manchester United.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT