Pemain Man City Babak Belur, Dapat 71 Perawatan Fisioterapi

ADVERTISEMENT

Pemain Man City Babak Belur, Dapat 71 Perawatan Fisioterapi

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 20:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 13: Phil Foden of Manchester City receives treatment  during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Atletico Madrid and Manchester City at Wanda Metropolitano on April 13, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Manchester -

Manchester City babak belur karena melawan Atletico Madrid dan Liverpool secara beruntun. Pemain The Citizens mendapat 71 perawatan fisioterapi.

City melewati jadwal sulit pekan lalu. Sebab, mereka harus dua kali melawan Atletico Madrid dan sekali melawan Liverpool di semifinal Piala FA.

Di Liga Champions, City mendapat perlawanan sengit dari Atletico di perempatfinal. Kevin De Bruyne dkk akhirnya lolos ke semifinal dengan agregat 1-0.

Setelah menang 1-0 pada leg pertama, City menahan imbang Atletico tanpa gol di babak kedua. Sukses itu rupanya didapat pemain City dengan berdarah-darah.

Pada leg kedua, laga Atletico vs City di Wanda Metropolitano berjalan keras. Sejak babak pertama, tuan rumah membuat pemain City babak belur.

Phil Foden harus mendapat perban di bagian kepala karena kalah duel udara dengan bek Atletico, Felipe, di menit-menit awal. Menjelang laga tuntas, Foden juga kena tekel keras, yang memicu keributan kecil.

Dalam keributan itu, Jack Grealish sempat kena jambak oleh Stefan Savic, bek Atletico. Keributan itu menjadi episode penutup laga Atletico vs City yang berjalan keras.

Di antara dua laga melawan Atletico Madrid, Manchester City juga harus meladeni Liverpool di semifinal Piala FA. Kekalahan diderita dengan skor 2-3.

Manajer Pep Guardiola menyebut, pertandingan sulit itu membuat pemainnya banyak mendapat perawatan setelahnya. Ia menjelaskan, dokter tim sampai melakukan 71 terapi fisioterapi kepada pemainnya.

"Fisios kami melakukan 71 perawatan di ruang medis, antara pertandingan Atletico Madrid dan semifinal melawan Liverpool," kata Guardiola, dilansir Marca.

"Angka lengkapnya adalah 71, itu benar. Saya melihat orang-orang di sana. Dokter mendatangi saya. Bagaimana caranya? Ini bukan untuk satu pertandingan, itu setelah tiga 'final' melawan Atletico dan Liverpool."

"Mereka datang kepada saya karena jumlahnya lebih dari biasanya. Mereka melakukannya di hotel setelah pertandingan Atletico, pada pagi harinya, sebelum sesi latihan, setelah sesi latihan, hari pertandingan."

"Dan itu bukan hanya satu atau dua pemain, tapi banyak. Bukan hanya karena pertandingan Atletico, sebelumnya adalah Liverpool, sebelum itu Atletico [leg pertama]. Itu sangat menuntut," katanya.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT