Pep Guardiola Tepis Rumor Erling Haaland ke Manchester City

ADVERTISEMENT

Pep Guardiola Tepis Rumor Erling Haaland ke Manchester City

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 23:20 WIB
Manchester -

Manchester City kabarnya siap merekrut Erling Haaland pada musim panas mendatang. Rumor itu langsung ditepis manajer Pep Guardiola.

Rumor berkembang soal rencana transfer City. Raksasa Liga Inggris itu kabarnya siap merekrut Haaland, penyerang muda Borussia Dortmund.

Daily Mail melaporkan, City siap menjadikan Haaland sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Bayaran 500 ribu paun per pekan atau Rp 9,3 miliar per minggu siap diberikan kepada pemain Norwegia itu.

Manchester City kemudian tinggal menebus klausul pembelian Erling Haaland dari Dortmund. Penyerang 21 tahun itu dipagari klubnya sebesar 63 juta paun, atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Rumor Haaland ke City kemudian dibantah Guardiola. Manajer asal Spanyol itu menepis pertanyaan jurnalis soal rumor transfer itu.

"Tak ada jawaban atas pertanyaanmu," kata Guardiola, dilansir Daily Mail.

Kemudian, Guardiola diminta menanggapi performa Haaland, yang sudah membuat 150 gol di level klub. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu kemudian menegaskan belum ada bayang-bayang soal transfer City.

"Saya belum kepikiran atau belum ada urusan ini di kepala saya, untuk memikirkan apa yang akan terjadi di klub musim depan," tegasnya.

Manchester City sendiri butuh striker baru, usai ditinggal Sergio Aguero. Sebelumnya, The Citizens mengincar Harry Kane, namun beberapa kali penawarannya ditolak Tottenham Hotspur.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT