ADVERTISEMENT

6 Menit Hannibal Mejbri yang Hadirkan Puja-puji

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 06:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 19: Andrew Robertson of Liverpool is challenged by Hannibal Mejbri of Manchester United during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on April 19, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Puja-puji untuk Hannibal Mejbri (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Hannibal Mejbri mendapat pujian setelah berani berduel dengan para pemain Liverpool. Para pemain Manchester United seharusnya bermain seperti Mejbri

MU tumbang 0-4 dari Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Empat gol The Reds ke gawang Setan Merah dibuat oleh Luis Diaz, Sadio Mane, dan brace Mohamed Salah. Pada laga ini, Setan Merah begitu kewalahan membendung dominasi Si Merah.

Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 71,6 persen dibanding MU yang hanya 28,4 persen. Liverpool juga terus menggempur lini pertahanan tamunya. Pasukan Juergen Klopp melepas 13 percobaan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara, MU cuma melakukan dua tembakan dengan satu on target.

Tak ayal beberapa pihak mengecam buruknya performa MU dalam laga bertajuk North West Derby tersebut. Salah satu yang geram dengan penampilan The Red Devils adalah legenda mereka, Gary Neville. Ia menilai MU sama sekali tak menunjukkan semangat juang untuk bisa menyulitkan Liverpool.

Namun, ada satu pemain yang mendapat pujian Neville laga ini. Pemain tersebut adalah gelandang 19 tahun yang baru masuk di menit ke-84, Hannibal Mejbri.

Masuknya Mejbri memang tak banyak mengubah situasi untuk MU. Gol keempat Liverpool bahkan berasal dari kesalahan umpan pemain asal Irak tersebut.

Meski demikian, semangat tak kenal takut Mejbri berduel dengan para pemain Liverpool bikin Neville. Ia menilai semangat inilah yang seharusnya ditunjukkan para pemain MU lainnya di laga kontra Liverpool. Ia bahkan berani melanggar dengan keras kapten Liverpool, Jordan Henderson.

"Dibutuhkan seorang anak muda untuk masuk dan menunjukkan kepada mereka bagaimana cara berlari untuk mendapatkan bola dan memberikan gangguan. Aku sebenarnya bangga padanya! Mungkin dia tidak menyukai gagasan pemain Liverpool yang melewatinya. Saya berharap yang lain juga sama," ujar Neville kepada Sky Sports.

Serupa dengan Neville, mantan kapten MU, Antonio Valencia, juga turut bangga kepada Mejbri. Hal itu diungkapkan Valencia lewat kicauan di akun Twitter pribadinya.

"Saya bangga dengan anak ini," tulis Valencia dengan menggunggah foto Mejbri.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT