Luis Diaz, The Next Luis Suarez di Liverpool?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 22:20 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 16: Luis Diaz of Liverpool during The Emirates FA Cup Semi-Final match between Manchester City and Liverpool at Wembley Stadium on April 16, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Luis Diaz. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool -

Luis Diaz langsung bersinar di Liverpool. Pemain Kolombia itu bisa menjadi The Next Luis Suarez bersama The Reds?

Luis Diaz terus membuat publik Liverpool bertepuk tangan. Terakhir, penampilannya saat melawan Manchester United menjadi bukti.

Di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, Luis Diaz membuat satu gol dalam kemenangan 4-0 Liverpool atas sang rival. Satu gol itu melanjutkan performa apiknya.

Luis Diaz, yang dibeli dari Porto pada bursa transfer Januari, sudah membuat 17 penampilan bersama Liverpool. Sebanyak empat gol dan dua assist sudah dipersembahkannya.

Selain statistik gol dan assist, penampilan Luis Diaz membuat permainan Liverpool lebih menggigit. Pergerakannya di sayap kiri membuat lini depan Si Merah tak timpang dengan cederanya Roberto Firmino, yang banyak berbaring di meja perawatan sejak pergantian tahun.

Statistik dribble-nya membuat lawan kocar-kacir saat menghadapi Diaz. Sebagai contoh, menurut catatan, Luis Diaz menjadi pemain terbanyak yang dilanggar di babak pertama melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Banyak yang kemudian membanding-bandingkan Luis Diaz dengan Luis Suarez. Selain sama-sama dari Amerika Latin, gaya permainan keduanya mirip, juga perihal cara perekrutannya.

Luis Suarez dibeli Liverpool dari Ajax Amsterdam pada musim dingin 2010/2011. Di akhir musim, penyerang Uruguay itu membuat 4 gol dan 3 assist, namun punya catatan mencolok soal catatan dribble dan jumlah pelanggaran yang dihasilkan.

Luis Suarez kemudian menjadi striker andalan Liverpool selama tiga setengah musim, dengan catatan 82 gol dan membantu memenangkan trofi Piala Liga Inggris. Apakah Luis Diaz memang titisan El Pistolero?

(yna/aff)