Kasihan David De Gea

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 12:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 19: Virgil van Dijk of Liverpool speaks with David De Gea of Manchester United after the final whistle of the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on April 19, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Kasihan David De Gea (Getty Images)
Liverpool -

Manchester United lagi terpuruk, sulit menang. Gary Neville sih, kasihan sama kiper David De Gea yang seolah kerja sendirian menjaga pertahanan!

Terbaru, Manchester United dibantai Liverpool 0-4 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4) dini hari WIB. Hasil itu menambah rekor MU yang sulit kalahkan tim besar musim ini dan tambah berat langkahnya menembus empat besar.

Manchester United dua kali kalah, sekali seri, dan dua kali menang di lima laga terakhirnya. Di Klasemen Liga Inggris sementara, Bruno Fernandes dkk di peringkat keenam dengan 54 poin, minus tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat sebagai batas aman ke Liga Champions musim depan.

Bagi Gary Neville, eks pemain MU, Setan Merah sudah habis musim ini. Baginya, para pemain tidak lagi semangat dan terlihat mudah banget dikalahkan!

"Saya belum pernah melihat tim yang kurang nafsu bermain seperti mereka. Jujur saja, Man United tidak menarik untuk ditonton," cetusnya dilansir dari Sky Sports.

"Saya belum pernah melihat MU seburuk ini. Musim lalu mereka tampil oke dengan finis di peringkat kedua dan jadi finalis Liga Europa, tapi musim ini susah untuk menjelaskannya," sambungnya.

Gary Neville merasa kasihan kepada David De Gea. Tak ayal, sang kiper bak bekerja sendirian yang mana pertahanan Manchester United dari lini serang sampai para bek tidaklah tangguh!

"De Gea tidak berdaya karena ada keputusasaan di depannya," lirih Neville.

Manchester United's goalkeeper David de Gea, center, fails to save the ball as Manchester City's Riyad Mahrez, left, scores his side's third goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United, at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, March 6, 2022. (AP Photo/Jon Super)David De Gea (AP)

David De Gea sudah kebobolan 48 kali sejauh ini di Liga Inggris. Itu menjadikan Manchester United sebagai tim kebobolan terbanyak kedua di peringkat 10 besar, setelah Leicester City dengan 51 kali.

"Padahal, De Gea mencatatkan sebagai salah satu kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris sejauh ini. Tapi sayangnya, statistik itu tidak mencerminkan hasil akhir," tutupnya.

(aff/cas)