Sindiran Verstappen ke Hamilton: Fans Arsenal kok Mau Beli Chelsea

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 07:20 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda melakukan selebrasi usai menjadi juara dunia setelah menjuarai Formula Satu Grand Prix Abu Dhabi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 12 Desember 2021, Di sebelah kanan adalah posisi kedua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris. (Foto AP/Hassan Ammar)
Max Verstappen dan Lewis Hamilton. (Foto: AP/Hassan Ammar)
London -

Max Verstappen menyindir Lewis Hamilton, fans Arsenal yang berniat membeli Chelsea. Menurutnya agak aneh ada suporter The Gunners mau mengakuisisi klub rival.

Chelsea sedang menantikan klub baru sepeninggal Roman Abramovich. Taipan Rusia itu meninggalkan Stamford Bridge imbas dari Perang Rusia-Ukraina.

Hamilton kabarnya berminat membeli Chelsea dengan melalui konsorsium kepunyaan Sir Martin Broughton. Pebalap F1 itu mengajak jawara tenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, bergabung dalam pembelian The Blues.

Lewis Hamilton dan Serena Williams menginvestasikan masing-masing 10 juta paun apabila tawaran Broughton berhasil. Pebalap tim Mercedes itu diklaim bakal mengisi peran formal Chelsea untuk promosi keragaman, kesetaraan, serta inklusi.

Isu rencana Hamilton membeli Chelsea disorot rivalnya di lintasan balap, Max Verstappen. Juara F1 asal Belanda itu menyindir kesetiaan Hamilton dengan Arsenal.

Verstappen membandingkan hal itu dengan dirinya selaku penggemar PSV Eindhoven. Dengan posisi tersebut, dia tak pernah punya keinginan membeli klub rival Rood-Witten semisal Ajax Amsterdam.

"Saya adalah suporter PSV dan saya tidak akan pernah membeli Ajax. Apabila saya mau membeli klub sepakbola, saya ingin menjadi pemilik penuh dan mengambil keputusan sendiri, tidak hanya sebagian kecil saja," kata Verstappen, dikutip dari Daily Mail.

Juara dunia F1, Lewis Hamilton, mengenakan seragam Arsenal dan berjabat tangan dengan legenda Meriam London, Thierry Henry.Lewis Hamilton bersama legenda Arsenal, Thierry Henry. (Foto: Internet)

"Saya pikir dia adalah penggemar Arsenal? Cukup menarik sih kalau Anda sebagai fans Arsenal pergi ke Chelsea. Namun semua orang melakukan apa yang mereka inginkan dengan uang mereka, jadi mari kita lihat apa hasilnya," ujarnya.

Lewis Hamilton diketahui mendukung Arsenal sejak masih kecil. Pebalap 37 tahun itu mengagumi manajer tersukses Meriam London, Arsene Wenger, dan sudah bertemu The Professor beberapa kali.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)