Hamilton Ngefans Arsenal, Kok Mau Beli Chelsea?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 06:30 WIB
Formula One F1 - Emilia Romagna Grand Prix - Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italy - April 22, 2022 Mercedes Lewis Hamilton during a press conference REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Lewis Hamilton ungkapkan alasan tertarik beli Chelsea (REUTERS/GUGLIELMO MANGIAPANE)
Imola -

Lewis Hamiltonsejatinya adalah pendukung Arsenal. Tapi, mengapa dia akhirnya tertarik untuk membeli Chelsea, bukan The Gunners?

Imbas invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu lalu, Roman Abramovich dicekal Pemerintah Inggris dan seluruh asetnya dibekukan, termasuk Chelsea.

Alhasil, klub asal London itu harus mencari pemilik baru dalam waktu dekat ini. Beberapa calon pembeli sudah bermunculan, termasuk yang terakhir adalah konsorsium yang beranggotakan dua atlet top dunia, Lewis Hamilton dan Serena Williams.

Memakai bendera Martin Broughton yang merupakan mantan petinggi Liverpool, Hamilton dan Williams menginvestasikan dana gabungan hingga 20 juta paun. Selain ketiganya, ada juga miliarder pemilik bir bernama Alejandro Santo Domingo.

Munculnya nama Hamilton dan Williams terbilang mengejutkan. Apalagi Hamilton dikenal selama ini sebagai pendukung Arsenal yang notabene rival Chelsea.

Rival Hamilton di F1, Max Verstappen, malah menyindir balik pebalap Mercedes GP tersebut. Verstappen mengaku tak sudi membeli saham tim rival.

Terkait keputusannya untuk ikut terjun dalam perebutan status pemilik baru Chelsea, Hamilton merasa dirinya adalah fans olahraga. Apalagi semasa kecil, Hamilton kerap menonton Chelsea bertanding karena diajak pamannya.

"Saya mendukung Arsenal sejak umur 5, 6 tahun, tapi paman saya Terry adalah fans berat Chelsea. Jadi saya sering menonton pertandingan Chelsea dan Arsenal bersamanya," ujar Lewis Hamilton di Express.

"Di atas itu semua, saya adalah fans olahraga - ini adalah olahraga terbesar di dunia dan Chelsea adalah salah satu klub terbesar dan tersukses di dunia," sambungnya.

"Ketika saya mendengar soal ini (Chelsea dijual), saya berpikir 'Wow'. Merupakan kesempatan terbesar untuk jadi bagian dari pemilik, hebat tentunya."

(mrp/pur)