Keane: Bayangin Ronaldo Main di Chelsea, Bisa Cetak 50 Gol

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 29 Apr 2022 16:33 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo scores his sides first goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Chelsea, at Old Trafford Stadium, Manchester, England, Thursday, April, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Cristiano Ronaldo menjebol gawang Chelsea. Foto: AP/Dave Thompson
Jakarta -

Roy Keane, mantan kapten Manchester United, sungguh kecewa dengan performa bekas klubnya saat lawan Chelsea. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo disanjungnya.

Man United didominasi oleh Chelsea, yang menjadi tamunya, dalam partai Liga Inggris pada Jumat (29/4) dini hari WIB. The Red Devils bahkan menghadapi 11 tembakan dan 35 persen penguasaan bola di babak pertama.

Dalam catatan Opta, Chelsea secara keseluruhan melepaskan 21 tembakan sepanjang pertandingan. Nyaris empat kali lipat lebih banyak dari enam tembakan Man United.

[Gambas:Opta]

MU seperti Tim Championship

Atas performa itu, Roy Keane yang tampil sebagai komentator Sky Sports menyebut laga yang berkesudahan 1-1 itu tak ubahnya duel di Piala FA.

"Ini seperti laga Piala FA," ucapnya, yang juga mengaku sedih melihat penampilan MU saat ini.

"Chelsea bagaikan tim topnya dan Manchester United tim dari Championship, yang kurang punya kualitas dan harus susah payah bertahan dalam pertandingan," imbuh Keane.

Cristiano Ronaldo sang Penyelamat

Satu-satunya peluang the Blues yang menjadi gol adalah lewat aksi Marcos Alonso di menit ke-60. Gol itu memecah kebuntuan tim tamu yang terus menekan.

Namun, dua menit berselang the Red Devils tiba-tiba menghentak. Sebuah operan Nemanja Matic berhasil dikonversi CR7 untuk menjadi gol penyama skor buat tuan rumah, yang sebelumnya banyak bersusah payah.

Cristiano Ronaldo vs ChelseaGol Cristiano Ronaldo vs Chelsea Foto: dok. AP (Olahan)

"Itu peluang (Ronaldo) satu-satunya malam ini," kata Keane.

"Coba bandingkan (peluang MU) dengan jumlah peluangnya Chelsea. Bayangkan jika dia (Ronaldo) main di tim Chelsea; bisa jadi dia mencetak 50 gol (semusim)."

(krs/rin)