Varane Cetak Gol Perdana di Laga Kandang Pamungkas MU

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 03 Mei 2022 16:00 WIB
Manchester Uniteds Raphael Varane celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, March 12, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Raphael Varane cetak gol perdananya untuk Manchester United (AP/Rui Vieira)
Manchester -

Kemenangan atas Burnley terasa spesial untuk Raphael Varane. Sebab, bek asal Prancis itu mencetak gol perdana untuk Manchester United di laga kandang pamungkas. Top!

Varane jadi starter bersama Harry Maguire saat MU menjamu Brentford di Old Trafford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB. MU tampil dominan dengan 64 persen ball possesion.

Tapi, secara penciptaan peluang, mereka kalah agresif dari Brentord yang membuat 12 attempts dengan empat on goal. MU membuat sembilan attempts dengan lima mengarah ke gawang.

Meski demikian, MU lebih klinis dalam pemanfaatan peluang dengan mencetak tiga gol, masing-masing dari Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo (penalti), dan Raphael Varane.

MU memberikan hadiah manis di laga kandang terakhirnya musim ini untuk para suporter. Terlebih lagi untuk Varane yang bisa menutup kiprahnya di markas Setan Merah dengan gol perdana.

Ya, sejak dibeli dari Real Madrid musim panas lalu, Varane memang kesulitan tampil konsisten karena cedera yang kerap membebatnya. Belum lagi, performa MU juga naik-turun.

"Saya sangat senang. Ini adalah gol pertama saya dan kemenangan luar biasa hari ini. Jadi saya sangat senang dengan gol ini," ujar Varane kepada MUTV.

"Luar biasa rasanya. Penting untuk semua pemain di klubnya barunya ketika bisa mencetak gol pertama, di depan fans yang luar biasa. Sensasinya luar biasa, mantap!," sambungnya.

Raphael Varane tampil 28 kali musim ini dengan torehan satu gol dan satu assist. MU akan melawat ke Brighton dan Crystal Palace di dua laga terakhirnya.

(mrp/bay)