Rangnick Balas Kecaman karena Tak Mainkan Lingard

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 07 Mei 2022 14:00 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 23: Interim Manager Ralf Rangnick of Manchester United speaks to Jesse Lingard during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg One match between Atletico Madrid and Manchester United at Wanda Metropolitano on February 23, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Ralf Rangnick membela keputusannya tidak memainkan Jesse Lingard di laga kandang terakhir Manchester United. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Manchester -

Ralf Rangnick membela keputusannya tidak memainkan Jesse Lingard di laga kandang terakhir Manchester United. Menyusul kecaman dari kakak sekaligus agen Lingard.

MU mengalahkan Brentford 3-0 di Old Trafford, yang menandai laga kandang pamungkas di musim 2021/2022. Ketika Setan Merah dalam posisi aman, Rangnick memutuskan memasukkan Juan Mata, Nemanja Matic, dan Edinson Cavani. Ketiga pemain itu adalah pemain-pemain yang akan angkat kaki di bursa musim panas nanti.

Di sisi lain, Jesse Lingard, yang diyakini juga akan meninggalkan MU justru sama sekali tidak dimainkan. Alhasil, Lingard tidak dapat berpamitan dengan suporter MU. Keputusan itu dianggap kurang menghormati Lingard setelah si pemain menghabiskan nyaris seluruh kariernya berkostum 'merah'.

Manajer interim MU Ralf Rangnick mengatakan, Lingard mendapat lebih banyak kesempatan bermain di eranya. Rangnick juga mengemukakan beberapa alasan lainnya.

"Well, untuk memulai, saya kira dalam beberapa pekan di bawah saya dia sudah memainkan lebih banyak pertandingan daripada sebelum saya datang," kata Rangnick dilansir Stadium Astro.

"Yang kedua, pada pertandingan melawan Chelsea dia mengontak saya di hotel dan meminta saya agar mengeluarkan dia dari pertandingan dan latihan pada dua hari setelah pertandingan Chelsea karena alasan keluarga dan saya mengizinkan dia."

"Inilah alasannya, dan hanya dengan tiga pergantian pemain -- di liga-liga lainnya ada lima -- saya harus mengambil keputusan di antara Edinson Cavani dan Jesse Lingard, atau pemain muda Alejandro Garnacho, yang sangat ingin saya mainkan dan memberi dia kesempatan setelah unggul 3-0."

"Saya memutuskan memasukkan Edinson untuk setiap alasan yang baru saja saya jelaskan. Seandainya saya tidak memasukkan Edinson, mungkin orang lain akan memposting 'tidak berkelas karena tak memasukkan Cavani', atau seseorang lainnya akan memposting 'mengapa manajer tidak memasukkan Garnaco?'

"Anda harus mengambil keputusan. Ini tidak akan disukai setiap orang, tapi ini adalah bagian dari permainan," lugas Rangnick menanggapi kecaman dari kubu Jesse Lingard.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)