Cuma 2 Pemain MU yang Dianggap Oke Musim Ini, Sisanya Malu-maluin

ADVERTISEMENT

Cuma 2 Pemain MU yang Dianggap Oke Musim Ini, Sisanya Malu-maluin

Kris FW - Sepakbola
Minggu, 08 Mei 2022 12:00 WIB
Brighton and Hove Albion goalkeeper Robert Sanchez collects the ball in front of Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo during the English Premier League soccer match at the AMEX Stadium, Brighton, England, Saturday May 7, 2022. (Gareth Fuller/PA via AP)
Cristiano Ronaldo saat lawan Brighton. Foto: AP/Gareth Fuller
Jakarta -

Penilaian pedas kembali didapat Manchester United. Nyaris seluruh pemainnya tampil di bawah performa musim ini. Cuma dua yang masih terbilang layak berbaju MU.

Adalah Grame Souness yang memberikan komentar negatif itu, menyusul hasil buruk yang dituai Man United lewat kekalahan 0-4 di markas Brighton, Sabtu (7/5).

Kekalahan telak yang dituai Man United dalam laga tandangnya di Liga Inggris itu sekaligus memastikan posisi empat besar, untuk dapat tiket Liga Champions musim depan, sudah di luar jangkauan.

Buat Souness, yang punya reputasi sebagai pengkritik pedas, hasil itu menjadi salah satu episode buruknya para pemain the Red Devils musim ini.

Eks pemain Liverpool itu bahkan menyebut cuma ada dua pemain Manchester United yang masih memperlihatkan kelayakan menyandang jersey klub tersebut, lewat kontribusi dan determinasi di lapangan musim ini. Sisanya ia nilai tak pantas pakai seragam MU.

"Awalnya anda akan berpikir bahwa para pemain ini tampil demi masa depan mereka di klub karena ada sedemikian banyak tanda tanya," ucap Souness kepada Sky Sports.

"Sebegitu banyak yang tampil di bawah performa terbaiknya. Kita semua tahu mereka bisa lebih baik daripada yang mereka perlihatkan. Mereka semestinya keluar ke lapangan dan memberi bukti."

"[Cristiano] Ronaldo mencetak gol-gol dan kiper [David De Gea]. Selain keduanya, anda akan kesulitan menyebut sosok lain yang masih tampil selayaknya pemain Man United," tuturnya.

Saat musim ini berakhir, Ralf Rangnick akan meninggalkan posisi manajer interim Man United untuk menempati posisi konsultan di klub. Kursi manajer Manchester United selanjutnya akan ditempati oleh Erik ten Hag yang kini melatih Ajax.

detikers fans-nya MU apakah setuju dengan penilaian Souness kali ini?

(krs/cas)

ADVERTISEMENT