Guardiola Selalu Yakin Man City Bangkit Usai Ditumbangkan Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 09 Mei 2022 06:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 08: Eddie Howe, Manager of Newcastle United, looks on as Pep Guardiola, Manager of Manchester City, reacts during the Premier League match between Manchester City and Newcastle United at Etihad Stadium on May 08, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)
Pep Guardiola selalu yakin Man City bangkit usai dituimbangkan Real Madrid. (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Matt McNulty - Manchester City)
Manchester -

Manchester City menebus kekalahan atas Real Madrid di Liga Champions dengan berpesta gol hadapi Newcastle United. Pep Guardiola selalu yakin timnya bangkit.

Man City berpesta gol 5-0 Newcastle United di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Gelontoran lima gol The Citizens lahir dari brace Raheem Sterling, Aymeric Laporte, Rodri, dan Phil Foden.

Tambahan tiga angka membawa Man City kembali ke puncak klasemen dengan 86 poin. Mereka menjauhi kejaran Liverpool yang meraih 83 poin di urutan kedua dengan tiga laga tersisa.

Kemenangan telak atas Newcastle ini juga menjadi penembusan Man City usai disingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Man City kalah menyakitkan 1-3 di leg kedua setelah pada leg pertama menang 4-3.

Pada leg kedua, The Citizens unggul lebih dulu lewat Riyad Mahrez. Namun, Los Blancos bisa mencetak dua gol di akhir laga dari brace Rodrygo untuk berlanjut ke extra time. Penalti Karim Benzema di perpanjang waktu kemudian memupus asa Man City mengangkat Si Kuping Besar.

Kekalahan menyakitkan atas Madrid ini mampu ditepikan Man City untuk langsung bangkit menghajar The Magpies. Manajer Man City, Pep Guardiola, menegaskan selalu yakin timnnya takkan terpuruk usai ditumbangkan Madrid.

Mantan pelatih Barcelona ini paham betul kapasitas anak asuhannya. Tak ada kekhawatiran kegagalan di Liga Champions bakal berpengaruh pada kiprah Man City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Kami lima tahun melakukan ini setiap tiga hari. Jika beberapa orang meragukan kami, mereka tidak mengenal tim ini. Ini adalah salah satu grup terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya," ujar Guardiola yakin pasukannya langsung bangkit usai kalah dari Madrid dikutip dari BBC.

(pur/nds)